Metode Ampuh Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat

Pernahkah Anda bertemu dengan seorang wanita yang puas dengan rambutnya? Saya belum pernah.

Rambut sering dikaitkan dengan keindahan dan daya tarik, itulah sebabnya kebanyakan wanita mengidamkan rambut lebat, kuat, dan tebal.

Pada artikel ini, kita akan melihat 10 cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan metode sederhana yang terbukti ampuh untuk menutrisi dan merawat rambut dari dalam maupun dari luar.

Sehingga nantinya anda akan mendapatkan kepuasan dengan rambut yang lebih tebal, kuat dan sehat.

Metode berikut ini bisa diaplikasikan untuk pria maupun wanita yang memperhatikan penampilan, khususnya rambut yang merupakan simbol atau mahkota kaum wanita.

Cara ampuh menumbuhkan rambut dengan cepat

Sebelum kita membahas perawatan rambut agar cepat panjang, mari mencoba untuk mengerti bagaimana rambut kita tumbuh.

Pertumbuhan rambut memiliki tiga fase - anagen, catagen, dan telogen.

Setiap helai rambut memiliki tahap perkembangannya.
  • Fase anagen adalah tahap pertumbuhan, dan biasanya berlangsung antara dua sampai enam tahun.
  • Fase katagen terjadi setelah fase anagen, dan merupakan tahap transisi atau pembaharuan folikel rambut.
  • Fase telogen adalah fase istirahat dimana rambut berhenti tumbuh. Rambut manusia tumbuh rata-rata sekitar enam inci per tahun.

Sekarang setelah Anda mengetahui berbagai tahap pertumbuhan rambut, mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan untuk merangsang rambut agar tumbuh lebih cepat.


Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Metode Sederhana Yang Ampuh

  1. Makanan untuk penumbuh rambut
    Seperti halnya bagian tubuh lain, rambut juga memerlukan asupan gizi dan nutrisi dari makanan yang anda makan. Rambut sebagian besar terdiri dari protein, oleh karena itu membutuhkan asupan protein yang cukup agar cepat tumbuh.

    Bahan makanan seperti susu kedelai, kecambah, bayam, kacang almond dan kenari, kurma, buah ara, olahan gandum (oats), daging ayam, biji rami (flax seed), dan asparagus merupakan jenis makanan bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut.
  2. Berikan pijatan untuk kulit kepala anda
    Memijat kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah. Hal ini akan memicu produksi minyak dari kulit kepala yang berguna memperkuat akar rambut sekaligus menjaga kelembabannya.

    Melakukan pijatan dengan stimulan seperti minyak kelapa (coconut oil) adalah salah satu cara menumbuhkan rambut yang ampuh. Minyak kelapa mengandung vitamin dan nutrisi penting untuk memperkuat akar rambut dan merupakan conditioner alami.
  3. Jangan keramas setiap hari
    Beberapa wanita yakin bahwa satu-satunya cara agar rambut mereka tetap cantik dan tumbuh adalah dengan mencucinya dengan sampo setiap hari.

    Menggunakan sampo untuk mencuci rambut setiap hari menyebabkan rambut Anda mengering dan kehilangan sebagian besar minyak esensial. Minyak ini bergerak dari kulit kepala ke bawah sepanjang helai rambut, membantu menjaga agar rambut tetap lembab, dan sangat penting untuk pertumbuhan rambut. Jangan keramas setiap hari! Empat sampai lima kali dalam seminggu sudah lebih dari cukup.
  4. Agar rambut cepat tumbuh, hindari keramas tiap hari

    Agar rambut cepat tumbuh, hindari keramas tiap hari

  5. Menyisir rambut dengan lembut
    Sisir lah rambut indah anda setiap secara lembut dan perlahan untuk merangsang kulit kepala melepaskan minyak alami dan kemudian menyebarkannya ke setiap helai rambut. Jangan tergesa-gesa karena dapat menyebabkan kerontokkan, terutama saat kondisi rambut basah.
  6. Hindari stres agar rambut cepat tumbuh
    Apakah anda sudah merawat rambut dengan baik, menyisir dengan hati-hati, dan masih belum melihat hasil pertumbuhan yang Anda inginkan?

    Stres yang tinggi adalah penyebab umum rambut rontok, dan ini berarti helai rambut Anda tidak tumbuh secara maksimal pada fase anagen. Stres, yang disebabkan karena faktor fisiologis atau psikologis, berdampak negatif pada kesehatan dan pertumbuhan rambut. Itu membuat rambut kehilangan kerapatan dan volume dan membuatnya terlihat kusam dan kurang gizi.
  7. Saatnya mengkonsumsi suplemen rambut
    Mengkonsumsi suplemen penumbuh rambut bisa menjadi metode yang tepat, terutama bagi anda yang kurang memperhatikan asupan gizi dan nutrisi untuk rambut.

    Sudah banyak vitamin dan suplemen penumbuh rambut yang terbukti aman dan ampuh. Anda bisa memilih sesuai budget dan selera.
  8. Cobalah ramuan alami untuk menumbuhkan rambut
    Selain pijatan dengan minyak kelapa, anda bisa menggunakan ramuan tradisional penumbuh rambut dari kemiri.

    Siapkan 1 buah kemiri, ½ sdt minyak cengkeh, dan 1 sdt minyak kelapa. Bakar kemudian tumbuk halus kemiri, lalu campur dengan minyak kelapa dan minyak cengkeh. Oleskan pada kulit kepala. Lakukan cara ini secara rutin setiap hari atau 3 hari sekali agar rambut cepat tumbuh.
  9. Kemiri dapat dibuat ramuan untuk menumbuhkan rambut

    Kemiri dapat dibuat ramuan untuk menumbuhkan rambut

  10. Jangan lupa minum air putih
    Asupan cairan sangat dibutuhkan oleh seluruh tubuh untuk menjalankan fungsinya dan mengeluarkan racun sisa metabolisme.

    Begitupun dengan pertumbuhan rambut yang membutuhkan asupan cairan yang cukup agar fase anagen, catagen, dan telogen bisa berjalan dengan baik.
  11. Gunakan conditioner secara rutin
    Conditioner membatu mengganti lipid dan protein di dalam batang rambut, dan menyegel kutikula agar rambut tetap tumbuh. Jadi, penggunaan produk conditioner tidak hanya untuk merawat saja tetapi juga baik untuk menumbuhkan rambut.
  12. Bilas rambut dengan air cuka
    Membilas rambut dengan cuka bisa meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus membuatnya tampak bersinar, sehat dan indah. Campuran dua sendok makan cuka dan satu liter air dapat bertindak sebagai conditioner alami saat digunakan untuk membilas rambut dan membantu membuat rambut panjang seperti Rapunzel.
2018-01-31
Aku Sehatku, Updated at: 04:33

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca artikel website kami. Bila anda memiliki pertanyaan, kritik, maupun saran silahkan tuliskan di kolom komentar ini. Tanggapan Anda sangat berarti bagi kami.