Manfaat Ajaib Masker Kopi Untuk Merawat Kulit Wajah



Banyak diantara kita yang tidak bisa memulai hari tanpa secangkir kopi hangat, namun tahukah anda manfaat masker kopi untuk wajah sangatlah luar biasa?

Membuat masker kopi hitam dari ampas yang sudah tidak diminum merupakan cara yang murah serta mudah untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit.

Ada kombinasi lain yang lebih dahsyat berkhasiat bagi kulit wajah yaitu perpaduan antara manfaat masker kopi dan putih telur atau dengan madu.

Kombinasi maut ini bisa digunakan sebagai lulur, scrub atau pun masker pada seluruh bagian tubuh anda, tidak hanya area muka.

Merawat kulit wajah dengan bahan-bahan alami sudah banyak dilakukan oleh pria maupun wanita indonesia dari jaman dahulu.

Ramuan yang dipakai juga beragam, bisa memanfaatkan buah-buahan, madu murni sampai ekstrak biji kopi hitam.

Tujuan perawatan wajah memakai bahan apapun tentu saja agar kulit lebih bersih, cerah serta sehat secara alami.

Secara singkatnya, manfaat masker kopi untuk wajah adalah mengangkat sel kulit mati serta 'membangunkan' sel kulit yang 'tertidur' sehingga mampu memunculkan rona cerah berenergi. Ada lagi kegunaan untuk mengecilkan pori-pori agar kerutan tidak muncul dengan cepat sehingga anda terlihat lebih awet muda.


Bagaimana Cara Membuat Masker Kopi Untuk Wajah?

#Cara pertama : Masker ampas kopi murni

Untuk cara yang paling mudah, anda bisa menggunakan masker ampas kopi sebagai scrub muka alami.

Cara memakainya : langsung oleskan secara merata ke area wajah sambil dipijat perlahan supaya manfaat masker kopi hitam dapat diserap pori-pori kulit. Tunggu hingga kering sebelum mencuci muka dengan air bersih.

Dalam membuat masker wajah dari ampas kopi, pilih kopi hitam / tubruk bukan kopi sachet dengan campuran susu, moka atau rasa lainnya. Tujuannya agar manfaat kopi untuk masker bisa maksimal berkat kemurnian zat alami yang terkandung di dalamnya.

#Cara kedua : Ampas kopi campur madu


Madu untuk campuran masker kopi


Anda juga bisa menambahkan madu sebagai bahan scrub kopi untuk digunakan sebagai lulur kulit baik bagian muka, leher maupun daerah tubuh lainnya.

Manfaat madu untuk kecantikan adalah menutrisi kulit sehingga terjaga kesehatannya. Cara membuat masker kopi dan madu sangatlah mudah dan sederhana.

Cukup campur kedua bahan tersebut dengan takaran 1 sdm ampas kopi + 1 sdt madu, aduk rata dan aplikasikan pada bagian yang dikehendaki.

Manfaat campuran kopi dan madu akan sangat bermanfaat bagi regenerasi sel-sel kulit sehingga proses peremajaan sel yang rusak akibat iritasi jerawat dan radikal bebas bisa berlangsung lebih cepat.

#Cara ketiga : Ampas kopi kombinasi putih telur


Putih telur untuk kombinasi masker kopi


Cara ketiga yaitu dengan membuat kombinasi masker kopi dan putih telur. Campur 1/4 cangkir bubuk kopi hitam dan satu putih telur, kemudian aduk sampai rata.

Setelah mencuci muka, tempelkan sambil pijat secara lembut dan perlahan ke area wajah.

Kemudian tunggu sampai kering. Setelah masker kopi dan putih telur menjadi kering, bilas menggunakan air hangat.


Kesimpulan

Fakta kesehatan mengatakan : Khasiat minum kopi tidak hanya bisa mengatasi kantuk secara cepat tapi juga berguna untuk memperbaiki mood yang sedang buruk.

Sedangkan efek buruk dari konsumsi secara berlebih bisa menyebabkan gigi menjadi kuning dan susah tidur.

Manfaat masker kopi untuk wajah yaitu merawat kesehatan kulit dengan memberikan nutrisi yang berguna serta mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah dan bersih secara alami.

Jadi mulai sekarang jangan sia-siakan ampas kopi yang tertinggal, oleskan langsung ke wajah atau buatlah masker kombinasi dengan madu maupun putih telur. Lakukan dengan teratur agar wajah terlihat lebih cerah berenergi!

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments