Cara Mengolah Daun Alpukat Untuk Obat Sakit Pinggang Dan Kencing Batu

Bagikan :

tweet
facebook share
Manfaat daun alpukat untuk kesehatan adalah dapat melarutkan batu ginjal dan mengobati sakit pinggang. Cara mengkonsumsinya terbilang sederhana yaitu dibuat teh herbal dengan direbus beberapa saat bersama air panas.

Tanaman alpukat berasal dari Amerika Tengah, semua bagian tanaman ini memiliki manfaat yang luar biasa mulai dari buah, daun, dan biji buahnya.

manfaat daun alpukat sebagai obat sakit pinggang

Selain buahnya yang banyak dikonsumsi dalam berbagai bentuk olahan minuman atau pun makanan, daun alpukat juga bisa diolah menjadi minuman teh.

Khasiat teh daun alpukat ini tidaklah main-main, bagi penderita kencing batu konsumsi teh herbal ini bermanfaat meluruhkan batu ginjal.

Sedangkan bagi anda yang mengalami masalah kesehatan di pinggang, teh herbal daun alpukat dapat menjadi obat herbal yang aman dan ampuh asalkan diminum sesuai aturan.

Banyak sekali jenis obat herbal tradisional yang bisa dibuat sendiri dirumah tanpa peralatan khusus. Misalkan saja daun sukun yang diolah menjadi teh berkhasiat untuk asam urat, jantung, diabetes dan penyakit liver. Kunci utamanya adalah memperhatikan cara mengolah dan aturan minum sesuai petunjuk.


Cara Membuat Teh Daun Alpukat Untuk Obat Sakit Pinggang Dan Batu Ginjal

Sediakan beberapa lembar daun alpukat yang masih segar, bersih, dan tidak berlubang. Cuci hingga kotoran yang menempel di permukaan daun benar-benar hilang.

Rebus dua gelas air, masukkan daun alpukat ke dalamnya. Tunggu beberapa saat hingga mendidih. Angkat lalu diamkan hingga hangat.

cara mengolah daun alpukat menjadi teh herbal

Aturan minum atau cara mengkonsumsi :
  1. Minumlah air rebusan daun alpukat dua kali sehari yaitu waktu pagi dan petang.
  2. Minum secara teratur selama satu minggu Insya Allah anda akan merasakan perubahan pada kondisi kesehatan anda dan sakit yang diderita berangsur-angsur sembuh.
Memang benar manfaat daun alpukat dapat menjadi obat sakit pinggang dan meluruhkan batu ginjal. Namun yang perlu anda perhatikan, obat hanyalah perantara kesembuhan. Niat dan tekad yang bulat diiringi doa kepada yang maha kuasa lebih bernilai dibandingkan obat apapun.
2017-01-20
Aku Sehatku, Updated at: 14:50

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.