Atasi Kantung Mata Bengkak Dan Hitam Dengan 4 Bahan Alami Ini

yang kurang. Meskipun bukan masalah serius bagi kesehatan, kantung mata bengkak sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi jika lingkaran hitam di sekitar mata terlihat jelas, tentu berdampak pada rasa percaya diri Anda.

Cara mengatasi kantung mata yang bengkak dan hitam bisa memanfaatkan bahan-bahan alami seperti kunyit, kentang, serta minyak almond.

4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Kantung Mata

Bahan-bahan untuk menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam kantung mata


Bahan-bahan sederhana berikut ini akan diolah menjadi masker kulit yang mampu menghilangkan bengkak pada kantung mata. Lingkaran hitam pun akan pudar secara berangsur-angsur dengan sendirinya.

Langkah paling mudah untuk mencegah kantung mata membesar yaitu memastikan waktu tidur dalam sehari cukup. 7 jam merupakan waktu ideal untuk mengistirahatkan tubuh, termasuk organ penglihatan yaitu mata.


4 Bahan Alami Untuk Mengatasi Kantung Mata Bengkak Dan Hitam

  1. Kentang mentah
    Jenis sayuran yang satu ini memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit serta menghilangkan lingkaran hitam di area mata. Kentang juga mampu menyembuhkan kantung mata bengkak secara alami. Cara memakainya adalah dengan memarut kentang mentah, kemudian peras airnya. Ambil kapas, celupkan ke dalam air perasan kentang. Usapkan ke area kantung mata yang bengkak dan hitam. Diamkan selama 15 – 20 menit.

    Atau bisa juga dengan cara yang lebih mudah yaitu dengan menempelkan potongan kentang tipis ke area mata.
  2. Minyak almond
    Untuk mengatasi kantung mata berwarna hitam menggunakan minyak almond, oleskan perlahan ke area bawah mata. Agar nutrisi dan vitamin minyak almond bisa terserap secara optimal, lakukan pijatan perlahan-lahan selama beberapa saat.

    Diamkan masker minyak almond semalaman, cuci wajah cantik anda keesokan harinya memakai pembersih muka atau air biasa.
  3. Teh celup
    Siapkan 2 kantong teh celup, simpan di dalam lemari es selama beberapa saat. Gunakan untuk menutupi mata Anda selama 15 menit. Lakukan teratur setiap hari agar kantung mata bengkak dan hitam bisa berkurang secara pelahan.

    Anda bisa menggunakan kantung teh celup baru maupun bekas (sudah pernah dipakai untuk membuat teh) dengan catatan kandungan airnya tidak terlalu banyak.
  4. Ramuan buttermilk dan kunyit
    Campurkan buttermilk dan parutan kunyit, oleskan pada bagian kantung mata yang bengkak dan hitam. Diamkan ramuan tersebut selama 20 menit agar khasiatnya meresap ke pori-pori kulit.

    Buttermilk berguna untuk mengkonstruksi pembuluh darah serta mengurangi peradangan, sedangkan kunyit bermanfaat untuk menghilangkan warna hitam pada kantung mata.

Bonus Tips

Cara cepat mengatasi kantung mata bengkak bisa menggunakan sendok makan. Pilih sendok yang terbuat dari logam, masukkan ke dalam lemari es agar menjadi dingin. Letakkan bagian belakang sendok pada area mata, lalu diamkan beberapa saat sampai permukaan sendok tidak dingin lagi.

Ini merupakan cara paling cepat, aman, dan mudah untuk menghilangkan bengkak pada kantung mata Anda.
2015-06-08
Aku Sehatku, Updated at: 07:39

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :