5 Antibiotik Alami Untuk Menambah Daya Tahan Tubuh

Banyak bahan alami yang berguna untuk menambah daya tahan sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Antibiotik alami semakin banyak digunakan karena sifatnya yang herbal dan tradisional sehingga tidak menimbulkan efek samping. Fungsi antibiotik adalah melawan kuman, bakteri, maupun virus penyebab bermacam penyakit. Mulai dari sakit ringan seperti flu, batuk sampai penyakit berbahaya seperti kanker.

bahan antibiotik alami

Gambar oleh Sandeep Godiyal (Natural News)


Antibiotik herbal mampu memelihara kondisi badan tetap fit, sehat, sekaligus mencegah munculnya beragam penyakit. Beberapa jenis bahan tradisional tersebut mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda. Misalkan saja buah jeruk manis, jeruk lemon, jahe, madu, serta bawang putih.

Anda mungkin sering melihatnya, memakainya, dan mengkonsumsinya namun belum tahu khasiat luar biasa bahan-bahan herbal ini.


5 Jenis Antibiotik Alami Untuk Menambah Daya Tahan Tubuh

  1. Madu murni
    madu sebagai antibiotik alami
    Madu merupakan obat herbal sejak jaman dahulu, sejak pengobatan modern belum ada. Konsumsi madu secara teratur terbukti mampu menangkal berbagai macam gangguan kesehatan. Kandungan senyawa alami di dalamnya berfungsi sebagai antibiotik untuk menambah daya tahun tubuh, memelihara kesehatan sampai merawat kecantikan kulit dan bibir.
  2. Bawang putih
    antibiotik bawang putih
    Garlic atau bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang sering dipakai oleh ibu dalam mengolah masakan. Umbi bawang ini bisa digunakan sebagai bahan obat tradisional untuk melawan infeksi dan mengatasi masalah kesehatan seperti sakit telinga, pilek, flu, serta radang paru-paru.

    Bahan herbal yang satu ini dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sekaligus mengurangi resiko penyakit jantung dan merawat kebersihan kuku.
  3. Jahe
    wedang jahe hangat
    Ginger atau jahe menjadi bahan penting dalam bermacam jenis ramuan herbal asal Cina. Berkat keampuhannya sebagai antibiotik alami, jahe banyak dimanfaatkan pada obat herbal cair, kapsul sampai permen.

    Bahkan sudah banyak kreasi minuman hangat yang menyehatkan berbahan dasar jahe seperti wedang jahe, jus buah maupun sayur dan beragam jenis minuman tradisional lainnya.
  4. Echinacea
    tanaman bunga echinacea
    Jenis tanaman bunga ini banyak tumbuh di kawasan Amerika Utara dan Eropa. Berkat kandungan zat alami di dalamnya, Echinacea sering digunakan untuk mengobati luka dan infeksi bakteri. Tidak hanya itu, tanaman ini juga dapat membantu mencegah penyakit dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

    Ekstrak echinacea mampu mensterilkan dan mengobati eksim, psoriasis, dan menyembuhkan luka pada kulit akibat terbakar sinar matahari.
  5. Vitamin C
    buah jeruk bahan antibiotik
    Salah satu jenis vitamin yang sangat penting bagi daya tahan tubuh. Vitamin C mampu melawan infeksi akibat bakteri, virus, serta kuman yang masuk ke dalam tubuh. Secara alami, buah dengan kandungan vitamin C tinggi seperti buah jeruk berkhasiat untuk mempercepat penyembuhan sakit flu sekaligus mengembalikan kondisi kebugaran tubuh.

Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan modern, bahan-bahan herbal dan alami makin terbukti ampuh untuk melawan penyakit maupun sekedar menjaga kondisi kesehatan. Sama halnya dengan antibiotik alami yang tidak hanya mampu menyembuhkan sakit, tetapi juga bermanfaat untuk merawat kesehatan, mencegah penyakit, dan pastinya mudah ditemukan.
2015-04-29
Aku Sehatku, Updated at: 17:56

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :