3 Manfaat Makan Coklat Untuk Kecerdasan, Kesehatan, Dan Ketenangan

Siapa yang tidak suka coklat? Tampilan khas dibalut cita rasa manis selalu menjadi favorit semua orang, terutama seorang perempuan. Dibalik setiap gigitan coklat, terdapat bermacam manfaat bagi kecantikan, kesehatan, serta kecerdasan otak anda. Mungkin anda masih mempercayai mitos coklat sebagai penyebab utama kegemukan. Akan tetapi, sudah banyak penelitian yang dilakukan oleh ahli menunjukan bahwa konsumsi chocolate dalam jumlah terbatas sangat bermanfaat bagi kecerdasan otak dan kesehatan tubuh.

manfaat makan coklat

Berikut ini kami sajikan 3 manfaat utama mengkonsumsi coklat bagi kesehatan, kecerdasan, dan ketenangan. Ingat! Semua makanan yang dikonsumsi secara berlebih pasti dapat menimbulkan keburukan bagi diri anda sendiri.

  1. Menurunkan tekanan darah
    Konsumsi coklat setiap hari dalam jumlah kecil (sekitar 1/3 ons) sudah terbukti melalui penelitian mampu membuat tekanan darah turun. Penelitian yang dilakukan tahun 2014 ini menggunakan subjek dengan usia 18 - 23 tahun dan rutin memakan coklat selama 1 bulan. Hasilnya, mereka mengalami penurunan tekanan darah serta berkurangnya tingkat kekakuan arteri. Apa penyebabnya? Ternyata, coklat dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh dengan cara meningkatkan relaksasi pada pembuluh darah arteri.
  2. Mempertajam otak anda
    Sebuah penelitian Harvard menemukan fakta bahwa meminum dua cangkir coklat panas setiap hari (pagi dan sore) bermanfaat untuk mempertajam ingatan sekaligus meningkatkan kecerdasan otak dalam berpikir. Bahkan bagi orang dewasa maupun usia lanjut, kakao mampu memperbaiki masalah kognitif akibat diabetes, hipertensi, atau penyakit pembuluh darah lainnya. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi coklat setiap pagi hari sebelum anda beraktifitas.
  3. Penangkal stres paling ampuh
    Jika anda sering makan makanan manis saat mengalami stres akibat terlalu banyak tekanan, jangan menyalahkan diri sendiri. Sebuah studi terbaru yang bertempat di Swiss menemukan bahwa coklat dapat membantu menekan produksi hormon stres dari kelenjar adrenal dalam situasi cemas, gelisah, atau pun khawatir tingkat tinggi. Pertimbangkan untuk selalu menyimpan coklat di lemari pendingin sebagai senjata rahasia penangkal stres.
2015-01-31
Aku Sehatku, Updated at: 04:35

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :