Rahasia Merawat Kulit Putih Bersih Dengan Air Beras

Merawat kulit wajah agar terlihat lebih bersih, cerah serta putih alami bisa dilakukan dengan memanfaatkan air beras. Cara sederhana ini sudah dibuktikan kemapuhannya oleh wanita-wanita cantik dari jepang. Bahkan masker air tajin menjadi salah satu rahasia kecantikan geisha di jepang. Kandungan beragam mineral penting di dalam beras dipercaya mampu memelihara sekaligus merangsang pertumbuhan sel kulit. Yuk, lihat resep cantik selengkapnya.

manfaat air beras bagi wajah

Memasak nasi merupakan kegiatan sehari-hari bagi seorang wanita, terutama ibu rumah tangga. Tahukah anda, air rebusan beras tersebut bermanfaat untuk merawat kulit wajah?

Yup! Hanya dengan memakai air bekas rebusan inilah anda bisa mendapatkan wajah putih, bersih dan cerah secara alami. Ini sudah terbukti secara turun-temurun, sejak jaman dahulu kala.

Pastinya anda harus mendiamkan sebentar air beras tersebut sampai tidak terlalu panas (hangat hangat kuku) agar tidak merusak kecantikan wajah anda.


Apa Saja Manfaat Air Beras Bagi Kulit Wajah?

  1. Mampu merangsang pertumbuhan sel kulit
    Cara memakainya : rendam kapas di dalam air beras yang masih hangat dan terapkan pada wajah seperti menggunakan toner. Ramuan sederhana ini akan memicu pertumbuhan sel sekaligus memperbaiki aliran darah sehingga kulit cerah dan halus.
  2. Berguna untuk mengatasi iritasi kulit
    Cuci muka cantik anda kemudian oleskan air beras pada bagian kulit yang teriritasi atau ruam. Sebuah studi dermatologi pada pasien dengan kondisi dermatitis atopik (kulit merah, meradang karena iritasi) mengklaim bahwa memakai masker air beras selama 15 menit, bisa mengatasi kondisi tersebut.
  3. Berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori wajah
    Mencuci wajah dengan air rendaman beras juga akan membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah. Jadi, jangan dibuang sia-sia!
  4. Menjadikan rambut sehat dan berkilau
    Setelah keramas dengan sampo, terapkan air beras untuk rambut Anda. Pijit kulit kepala secara perlahan, sisir menggunakan jari sampai ke ujung rambut. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas rambut indah anda. Protein dalam air beras ini akan memperkuat batang rambut sehingga rambut akan kuat, halus dan mengkilap.
2014-12-26
Aku Sehatku, Updated at: 13:40

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :