Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Daun Bayam

Tanaman bayam lebih dikenal sebagai sayuran dengan khasiat untuk menyehatkan darah. Namun tahukah anda, daun bayam juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah secara alami? Mungkin hanya sebagian orang yang tahu akan kegunaan bayam bagi kecantikan padahal tanaman ini sangat mudah ditemukan. Tidak perlu perawatan kulit mahal jika anda mau memanfaatkan berjuta kebaikan alam. Yang pasti, aman ampuh serta tidak membahayakan kesehatan kulit cantik anda.

masker daun bayam

Merawat kecantikan tanpa menggunakan produk kosmetik mempunyai keuntungan tersendiri. Selain hemat biaya, cara alami memutihkan wajah menggunakan bayam hijau tidak akan menimbulkan efek samping. Tentu saja tidak ada pemakaian bahan-bahan kimia berbahaya yang beresiko merusak kecantikan wajah anda.

Bayam merupakan sayuran hijau yang tergolong sumber makanan nabati sehat. Selain kaya akan zat besi yang baik untuk mengatasi anemia, ada juga kandungan pigmen, vitamin, mineral dan fitonutrien. Oleh karena itu jangan heran bila bahan alami ini berkhasiat untuk memutihkan wajah.

Sebenarnya, berbagai merk kosmetik kecantikan yang dijual di pasaran saat ini memanfaatkan nutrisi alami dari bahan-bahan tradisional. Anda harus pintar-pintar memilih komposisi kosmetik, jangan sampai karena jenis kulit tidak cocok malah mengakibatkan masalah lain seperti jerawat atau noda-noda hitam.

buah tomat
Kulit yang sehat, putih dan berseri merupakan dambaan setiap orang, terutama bagi seorang wanita seperti anda. Untuk itulah dibutuhkan asupan nutrisi agar proses regenerasi sel-sel berjalan dengan baik. Asupan tersebut bisa didapatkan dari dalam yaitu dengan konsumsi makanan khusus atau dari luar yaitu memakai masker.

Cara alami memutihkan wajah dengan masker salah satunya memakai daun bayam. Kandungan vitamin berguna di dalamnya seperti vitamin A, vitamin C, vitamin K, dan vitamin E sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Tidak hanya itu, vitamin B pada sayur bayam berkhasiat melindungi kulit wajah dari sinar ultraviolet sehingga terhindar dari kerusakan sel, penyakit kanker dan menjauhkan anda dari tanda-tanda penuaan.


Inilah Cara Alami Memutihkan Wajah Memakai Masker Bayam

Bahan-bahan :
  • Segenggam daun bayam segar
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm olive oil

Cara membuat masker :
  • Siapkan daun bayam segar, cuci sampai bersih dengan air mengalir.
  • Diamkan sejenak atau kipas-kipas agar cepat kering.
  • Haluskan menggunakan blender atau cukup ditumbuk sampai agak halus dan hampir menjadi bubur.
  • Campurkan madu bersama olive oil kemudian masukkan ke dalam blender. Proses lagi sampai benar-benar lembut.
  • Gunakan sebagai masker muka pemutih wajah selama 20 - 30 menit.
  • Setelah itu, cuci muka memakai air dingin.

Ini merupakan ramuan tradisional orang jawa untuk memutihkan wajah secara alami dikombinasikan dengan olive oil yang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya bagi kecantikan. Anda bisa melakukan metode ini secara teratur agar kulit wajah lebih berseri-seri, cerah dan tidak pucat.
2014-05-16
Aku Sehatku, Updated at: 19:01

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :