Cara Membuat Obat Kurang Darah Tradisional Dengan Telur Ayam

Obat kurang darah bisa dibuat sendiri memanfaatkan bahan-bahan tradisional di sekitar anda. Cara membuatnya juga mudah, aman dikonsumsi asalkan sesuai dosis yang ditentukan. Meskipun sudah banyak produk kesehatan untuk mengatasi anemia, tidak ada ruginya jika anda mencoba resep tradisional berbahan dasar telur ayam kampung. Toh, tidak ada efek samping bagi tubuh, malahan khasiat alami di dalamnya mampu menambah darah.


Membuat Obat Penambah Darah Tradisional


Apabila anda sering mengalami pusing secara tiba-tiba, setelah duduk atau tidur kepala terasa sakit saat bangun, badan terasa lemas tidak bertenaga, malas (kurang bergairah) untuk mengerjakan sesuatu, wajah terlihat pucat dan sering pingsan bisa dipastikan anda menderita anemia.

Penyebab utama tubuh kekurangan darah adalah asupan zat besi tidak cukup sehingga kondisi darah tidak sehat. Beberapa bahan makanan sehari-hari yang dapat memberi asupan zat besi yaitu daging sapi, telur ayam, buah-buahan seperti apel, anggur serta jeruk sedangkan sayuran untuk mencegah anemia diantaranya ubi, kacang-kacangan serta sayur hijau seperti bayam.

Cara mengatasi kurang darah menggunakan obat herbal sebenarnya sudah dilakukan orang jaman dulu. Pemanfaatan kebaikan alam yang melimpah memberikan opsi tersendiri selain memakai obat-obatan modern.


Membuat Obat Tradisional Kurang Darah Sederhana

Bahan-bahan :
  • 3 sendok air matang
  • 1 buah jeruk nipis
  • 1 butir telur ayam kampung
  • 1 sendok makan madu
  • 1 ikat daun bayam

Cara membuat :
  • Ambil bayam kemudian cuci sampai bersih menggunakan air dingin. Tumbuk halus lalu tambahkan sedikit air matang. Peras dan ambil airnya.
  • Campur dengan air perasan jeruk nipis, kuning telur dan madu. Aduk sampai tercampur rata.
  • Minum ramuan herbal ini sekali dalam sehari untuk menyembuhkan penyakit kurang darah.

Perhatikan kebiasaan hidup sehari-hari, jauhi tidur larut malam jika memang tidak perlu. Tambah waktu istirahat anda agar tubuh bisa mengembalikan energi setelah terkuras seharian. Jangan lupa untuk memperbaiki pola makan anda, konsumsi makanan bergizi dan seimbang akan memastikan asupan zat besi tercukupi. Efeknya, tubuh akan sehat, fit serta terhindar dari anemia.
2014-04-17
Aku Sehatku, Updated at: 11:53

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :