5 Cara Membuat Maker Wajah Alami Berbahan Buah Semangka

Tidak ada yang meragukan kesegaran buah berwarna merah ini, apalagi jika dinikmati saat cuaca panas. Namun tahukah anda, semangka memiliki manfaat yang luar biasa bagi kecantikan? Ya! Buah semangka bisa digunakan sebagai masker wajah alami untuk menjaga kesehatan kulit cantik anda. Penggunaan bahan tradisional lainnya dapat disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing.

masker wajah alami dari semangka

Fakta mengatakan jika 93% kandungan dalam buah semangka adalah air, ini sangat bermanfaat untuk menyegarkan pori-pori kulit. Selain itu, vitamin A, C dan B6 di dalamnya berperan penting untuk memperbaiki dan melindungi kulit wajah secara alami. Ada lagi kandungan anti-oksidan pada semangka yang berkhasiat sebagai anti aging sehingga wajah terlihat lebih segar, kencang, halus serta menyamarkan tanda-tanda penuaan.

Dalam bidang kesehatan, manfaat buah semangka sudah terbukti mampu menjauhkan seseorang dari berbagai penyakit ganas seperti kanker serta memperbaiki kualitas sperma pria dewasa. Jadi tidak mengherankan apabila semangka juga berguna untuk merawat kecantikan wajah secara alami.

Berikut ini ada lima resep masker tradisional berbahan dasar buah semangka, anda bisa memilih salah satu sesuai keperluan dan jenis kulit.


Memperbaiki Kulit Rusak Akibat Sinar Matahari

Hancurkan daging buah semangka sampai berbentuk bubur kemudian oleskan secara merata ke seluruh bagian muka sampai leher. Biarkan masker menutupi wajah cantik anda selama 20 menit agar khasiatnya meresap ke pori-pori kulit. Cara ini sangat baik untuk membersihkan kotoran akibat sinar matahari, debu atau sel kulit mati yang bisa menyebabkan munculnya jerawat.


Membuat Kulit Lebih Lembut Dan Bercahaya

Campurkan 1 sendok makan jus semangka dan 1 sendok makan yogurt lalu oleskan ke area wajah secara merata. Diamkan dalam waktu 15 menit sebelum anda membilas muka. Asam laktat dan enzim dalam yogurt akan membantu pengelupasan kulit mati sedangkan hidrat semangka akan menyegarkan dan memurnikan lapisan kulit.


Membuat Masker Wajah Anti Penuaan

Hancurkan daging semangka dan buah alpukat kemudian campur kedua bahan tersebut sampai menjadi bubur. Alpukat kaya akan asam lemak omega-3 yang membantu menjaga kulit tetap sehat, serta vitamin C dan vitamin E berfungsi sebagai anti-aging. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air hangat.


Masker Alami Untuk Kulit Kering

Campurkan jus semangka dengan madu lalu aduk hingga tercampur rata. Campuran keduanya sangat baik untuk melembabkan kulit wajah yang kering. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 - 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
gambar madu


Menyembuhkan Peradangan Kulit Akibat Jerawat

Siapkan semangka dan buah pisang lalu hancurkan kedua bahan tersebut. Campur dan aduk hingga rata kemudian jadikan sebagai masker wajah alami untuk mengatasi jerawat. Pisang kaya akan vitamin B2, B6 dan B12 berperan penting dalam mengurangi peradangan kulit sekaligus membuat kulit kenyal dan lembut. Oleskan ke wajah dan diamkan selama 10 - 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.
2014-03-22
Aku Sehatku, Updated at: 09:24

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :