Membuat Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak Berbahan Putih Telur Dan Alpukat

Pemanfaatan bahan-bahan tradisional untuk merawat kulit wajah berminyak bisa dilakukan dengan membuat masker alami yang ampuh serta aman digunakan. Karena produksi minyak berlebih seringkali menyebabkan masalah kesehatan kulit seperti kusam, kotor sampai munculnya jerawat. Bila menggunakan bahan kombinasi (lebih dari satu) hendaknya bahan-bahan tersebut saling melengkapi seperti buah alpukat yang mampu melembutkan dan putih telur ayam yang bisa mengecilkan pori-pori kulit.

masker alami

Kombinasi kedua bahan tradisional tersebut aman dipakai untuk jenis kulit berminyak dan mudah berjerawat. Alpukat berperan penting dalam mengatur produksi sebum pada permukaan kulit, putih telur berguna untuk menutrisi, mengangkat sel kulit mati dan merapatkan pori sedangkan satu bahan lain yaitu air jeruk nipis bermanfaat sebagai antiseptik ringan yang mampu membunuh kuman maupun bakteri penyebab jerawat.


Cara Membuat Masker Alami Untuk Kulit Berminyak

Bahan-bahan :
  • 1 buah alpukat matang
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sendok teh air jeruk nipis/lemon

masker alami

Bahan-bahan yang sudah dicampurkan dan tinggal digunakan


Proses pembuatan :
  • Ambil alpukat, kupas dan haluskan dengan cara ditumbuk.
  • Pecahkan telur dan ambil putihnya saja.
  • Campurkan kedua bahan tersebut dengan air jeruk lemon, aduk sampai rata sampai berbentuk pasta.
  • Bersihkan wajah cantik anda, kemudian gunakan campuran bahan tadi sebagai masker muka. Jangan sampai terkena mata, anda bisa memanfaatkan irisan mentimun untuk menutupi bagian mata.
  • Biarkan selama 20 menit agar khasiat alaminya meresap sampai ke pori-pori kulit. Basuh muka dengan air mengalir sampai bersih kemudian keringkan dengan handuk.


Anda bisa menggunakan masker wajah ini satu minggu sekali atau disesuaikan dengan waktu luang yang anda miliki. Manfaat yang diperoleh kulit adalah melembabkan dan mengencangkan pori, mengatur produksi minyak agar tidak berlebih, mencerahkan serta membersihkan kotoran yang menumpuk di permukaan wajah.
2014-02-21
Aku Sehatku, Updated at: 19:47

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :