Cara Alami Mengatasi Wajah Kusam Yang Ampuh Dan Aman Tanpa Efek Samping

Agar kulit wajah tidak kusam, anda harus rajin memperhatikan dan merawatnya dengan teratur serta sungguh-sungguh. Cara alami bisa dipilih jika anda sudah mencoba melakukan perawatan modern memakai kosmetik kecantikan namun tidak memberikan hasil optimal yaitu wajah bersih bersinar. Atau bahkan anda merasa metode yang selama ini anda jalankan bisa membahayakan kesehatan kulit karena dapat menimbulkan efek samping.

atasi kulit kusam

Merawat wajah secara rutin agar bersih serta cerah secara alami


Jangan mudah tergoda dengan iklan sabun wajah yang bisa mengatasi kulit kusam secara cepat. Pastikan bahan-bahan di dalam sabun tersebut aman untuk jenis kulit anda, jangan sampai menimbulkan masalah baru nantinya.

Kulit wajah yang kusam disebabkan oleh faktor eksternal dan internal dalam diri anda, perhatikan penyebab utamanya berikut ini :
  • Polusi merupakan faktor utama karena dampaknya langsung bisa terlihat pada wajah cantik anda.
  • Stress karena banyak pikiran atau pekerjaan bisa memicu ketidakstabilan hormon dalam tubuh (termasuk kulit) sehingga wajah berubah menjadi kusam.
  • Pemakaian kosmetik kecantikan yang tidak cocok dengan jenis kulit sebaiknya dihentikan sekarang juga, abaikan iklan yang menjanjikan perubahan secara cepat.
  • Kebiasaan kecil sehari-hari seperti kurang mengkonsumsi air putih, waktu tidur yang tidak cukup serta kurangnya konsumsi buah dan sayur.

daftar buah untuk kulit

Untuk mengatasi wajah kusam, anda bisa melakukan perawatan kecantikan sederhana kemudian mulai memperhatikan kebiasaan sehari-hari agar kesehatan kulit bisa terjaga.
  1. Mulailah perawatan di pagi hari dengan membersihkannya memakai sabun khusus muka yang sesuai jenis kulit anda. Pilih sabun yang mengeluarkan busa sedikit (pH netral) atau menggunakan sabun bayi bagi anda yang memiliki kulit berminyak dan sensitif.
  2. Selalu gunakan krim tabir surya saat anda ingin keluar rumah agar kulit terlindungi dari efek buruk sinar ultra viotel.
  3. Lakukan perawatan wajah secara rutin untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Anda bisa mengunjungi dokter kulit untuk melakukan chemical peeling atau memakai masker muka alami buatan sendiri. Beberapa bahan tradisional yang terbukti ampuh serta aman untuk mengangkat sel kulit mati adalah :
  4. Mulailah mengkonsumsi buah dan sayuran yang baik untuk kulit seperti alpukat, tomat dan kacang-kacangan. Perbanyak air putih yang anda minum dalam sehari, fungsinya untuk mempercepat proses regenerasi sel kulit sehingga wajah tetap cerah dan bersih dari dalam.
  5. Bersihkan make up sebelum tidur kemudian oleskan krim malam yang memiliki kandungan baik untuk meregenerasi kulit.

Lakukan dengan teratur 5 langkah perawatan sederhana di atas agar kulit wajah tidak kusam dan bersih bersinar dari dalam. Perhatikan juga penyebabnya agar anda terhindar dari masalah kulit kusam.
2014-02-27
Aku Sehatku, Updated at: 12:24

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :