Sejuta Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit Wajah Serta Rambut

Memiliki kecantikan alami yang sempurna tentu tidak hanya terpancar dari penampilan luar. Perawatan kulit, wajah maupun rambut secara alami berkat manfaat teh hijau akan memancarkan kecantikan dari dalam diri. Tidak lagi dibutuhkan kosmetik ber merk dengan harga mahal, anda bisa mendapatkan penampilan sempurna dari khasiat daun teh.

bubuk teh untuk kecantikan

Contoh gambar teh hijau asli


Banyaknya minuman kemasan berbahan dasar daun teh tidak menjamin manfaat teh hijau untuk kulit wajah dan rambut indah alami. Justru karena sudah dicampur bahan-bahan lainnya, kandungan alami daun teh menjadi tidak utuh lagi.

Jika ingin mendapatkan manfaat teh hijau untuk kulit seutuhnya, pilihlah yang belum diolah. Artinya masih berupa daun kering dan tinggal diseduh saat ingin menikmatinya.

Jangan memilih teh hijau kemasan seperti kotak, botol maupun disertai rasa buah.

Karena khasiat teh hijau bagi kesehatan yang sangat mengagumkan, tidak sedikit orang mengambil kesempatan untuk mengatasnamakan daun sejuta manfaat ini. Anda juga harus pintar memilih merk teh hijau di pasaran, jangan sampai tertipu harga murah namun kualitasnya juga murahan.

Manfaat teh hijau untuk kecantikan tidak kalah dengan kegunaannya untuk melindungi kesehatan tubuh dari berbagai penyakit. Anda akan merasakan perubahan penampilan yang lebih baik dalam waktu 9 minggu. Tentu ini dapat menumbuhkan percaya diri selain tubuh semakin sehat dan kuat untuk menangkal berbagai penyakit.


Inilah Manfaat Teh Hijau Untuk Kulit Wajah dan Rambut

  1. Berlimpahnya zat anti-oksidan dalam daun teh berkhasiat untuk menyehatkan kulit dari dalam.

    Wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit cantik? Hanya dengan minum teh hijau 2 gelas setiap hari secara teratur semua bisa mendapatkan kecantikan kulit alami. Secangkir teh mengandung 100 - 200 vitamin E, ini sangat berguna untuk membuat kulit lebih halus, mulus secara alami.


    khasiat minum teh hijau

    Proanthocyanidins oligomer adalah antioksidan alami paling kuat di dalam teh hijau. Khasiat zat ini adalah membantu memperlambat proses penuaan dini sehingga menjaga kulit tetap awet muda. Sedangkan polifenol daun teh berfungsi menangkal efek buruk sinar matahari yang bisa menyebabkan iritasi sampai kanker kulit.

  2. Manfaat teh hijau untuk wajah adalah mencerahkan dari dalam sekaligus dari luar.

    Pastinya rajin minum teh hijau setiap hari akan mendapatkan kulit sehat dari dalam. Namun jika ingin mengaplikasikan sebagai masker muka, anda akan memperoleh wajah cantik bersinar tanpa make up.

    Siapkan 100 gram teh hijau dan 1/2 liter air. Campur keduanya lalu diamkan selama 30 - 40 menit di lemari es. Gunakan sebagai masker wajah dan mempunyai manfaat untuk menyegarkan, menghilangkan noda hitam serta mengobati iritasi karena sinar matahari.

    teh hijau untuk wajah

    Kegunaan teh hijau untuk kecantikan juga bisa dipakai untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Caranya campur 3 sdt yogurt dengan 1 sdt daun teh hijau kemudian pijat perlahan seluruh bagian muka. Tunggu selama 5 menit lalu cuci muka cantik anda menggunakan air hangat.

  3. Anda tidak akan percaya dengan manfaat teh hijau untuk rambut indah, sehat berkilau berikut ini.

    Begitu mengagumkan khasiat teh hijau bagi rambut hingga saya yakin banyak orang tidak akan mudah percaya. Tapi sayangnya, apa yang akan saya katakan adalah kebenaran dari kebaikan alam yang tak terduga dan tak terbatas.

    Dihydrotestosterone(DHT)merupakan penyebab utama rambut rontok, teh hijau terbukti mampu mengontrol jumlah testosteron dalam darah sehingga menghambat pertumbuhan DHT. Hal ini juga membantu dalam mencegah dan menyembuhkan masalah rambut umum seperti ketombe dan psoriasis dengan mengurangi peradangan karena bersifat antiseptik.

    teh hijau untuk rambut

    Rambut adalah mahkota wanita dan manfaat teh hijau untuk kecantikan juga dapat merangsang pertumbuhan serta membuat rambut indah berkilau berkat kandungan polifenol, vitamin C dan vitamin E. Caranya, seduh 3 - 4 kantong teh hijau bersama setengah liter air lalu gunakan untuk membilas rambut indah anda.

Bonus Tips :

Meskipun ada tiga sisi utama yang dibahas secara lengkap yaitu kesehatan kulit, kecantikan wajah serta keindahan rambut namun manfaat minum teh hijau satu ini sangat berguna untuk penampilan sempurna.

Ternyata, teh hijau juga berkhasiat untuk menghilangkan bau mulut secara alami. Tentu anda setuju jika masalah bau di mulut merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang penampilan. Kemampuannya juga bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan virus penyebab penyakit gigi. Cukup dengan meminumnya atau memakainya untuk berkumur.

Pasta gigi yang mengandung ekstrak teh hijau juga dapat mencegah pertumbuhan plak pada gigi serta mengurangi peradangan apapun dalam gusi.
2013-12-17
Aku Sehatku, Updated at: 20:01

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :