Inilah 4 Manfaat Minum Teh Untuk Kesehatan Otak Anda

Menikmati segelas teh manis sudah menjadi kebiasaan banyak orang termasuk anda sendiri. Sebagian orang meminumnya dengan tujuan khusus dan sebagian lain membutuhkan teman untuk sekedar menemani waktu santai. Itulah kehebatan teh, anda tidak perlu tahu manfaatnya untuk mendapatkan khasiatnya. Tahukah anda? Minum teh pada waktu-waktu tertentu terbukti dapat meningkatkan kinerja otak secara signifikan.

manfaat teh untuk otak

Mungkin anda lebih familiar dengan manfaat teh hijau dibandingkan teh yang biasa anda minum sehari-hari. Faktanya, semua jenis daun teh memiliki kandungan yang sama dan hanya berbeda kadar ukurannya.

Anti-oksidan merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki teh dibandingkan minuman lainnya. Zat alami ini tidak bisa dipisahkan dari daun teh, sama seperti kafein pada kopi. Tentu anda tidak asing lagi dengan zat antioksidan yang banyak dipakai dalam produk kecantikan kulit.

Berapa Gelas Teh Yang Boleh Saya Konsumsi Setiap Hari?
Inilah kebaikan teh lainnya, anda boleh meminum teh sebanyak yang anda mau dalam sehari. Tidak ada racun atau zat berbahaya lainnya yang muncul dari teh dan umumnya orang menikmati 3 sampai 5 gelas teh dalam sehari. Untuk merasakan khasiat teh yang sesungguhnya, disarankan minum secara teratur selama 9 minggu.

Meskipun sudah menjadi basi, teh juga bermanfaat untuk membuat rambut lebih hitam berkat kandungan zink, vitamin serta kalsium. Tentu sangat disayangkan jika anda membuang teh sisa kemarin.


4 Manfaat Minum Teh Bagi Kesehatan Otak

  • Menjadikan anda lebih kreatif
    Membutuhkan daya kreatifitas lebih? Kandungan asam amino unik dalam daun teh terbukti mampu membangunkan inspirasi dalam waktu singkat. Manfaat minum teh pada waktu anda kekurangan ide baru akan membuat otak lebih kreatif dalam berfikir.

  • Mengaktifkan multitasking otak
    Multitask adalah istilah dalam dunia komputer yang artinya menjalankan beberapa tugas dalam waktu bersamaan. Sebuah penelitian terbaru dari Belanda menunjukkan bahwa theanine dapat merangsang gelombang alpha di otak yang berhubungan dengan relaksasi. Manfaat teh untuk kecerdasan otak adalah membantu anda tetap konsentrasi dalam berpindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan berikutnya.

  • Mempertahankan fokus anda
    Fokus dalam melakukan suatu pekerjaan merupakan cara yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut tanpa ada yang terlewati. Entah pekerjaan kantor, pekerjaan rumah bagi pelajar maupun pekerjaan sehari-hari bagi seorang ibu rumah tangga. Kebaikan teh bagi otak akan sangat membantu dalam mempertahankan fokus anda.

  • Menjaga kewaspadaan otak
    Seperti halnya minum kopi, segelas teh manis juga dapat meningkatkan tingkat kewaspadaan otak. Membuat anda berpikir lebih cepat dalam suatu keadaan atau menyelesaikan suatu masalah.

Teh sudah menjadi salah satu minuman kesehatan yang sudah diakui oleh seluruh masyarakat berbagai belahan bumi. Teh hijau memang lebih populer namun teh manis yang biasa anda minum juga memiliki manfaat yang tidak kalah. Bahkan, banyak minuman teh kemasan yang mempunyai kandungan vitamin, nutrisi serta mineral yang berguna bagi kesehatan tubuh.
2013-12-03
Aku Sehatku, Updated at: 10:51

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :