Cara Alami Menghilangkan Kulit Berminyak Dengan Air Garam

Untuk menghilangkan kulit berminyak secara alami, anda bisa memanfaatkan berbagai jenis masker muka. Penggunaan cara tradisional dalam mengatasi masalah kelebihan minyak harus sesuai takaran. Karena jika anda memakai secara berlebih, ada kemungkinan munculnya efek buruk bagi kulit seperti timbul jerawat.

hilangkan minyak di kulit

Cara mengatasi kulit berminyak


Kenapa bisa seperti itu? Karena minyak alami yang dikeluarkan pori-pori kulit berguna untuk melembabkan wajah cantik anda. Dan jika minyak di kulit hilang dalam jumlah besar maka akan menyebabkan masalah kulit kering kemudian menjadi rentan berjerawat.

Artinya tips alami untuk menghilangkan kulit berminyak harus seimbang tidak boleh dilakukan berlebih.

Garam merupakan salah satu bumbu dapur yang mudah ditemukan karena memang harganya murah. Namun jangan salah, manfaat air garam untuk kulit adalah mengurangi minyak berlebih. Bumbu dapur ini bisa dipakai untuk mengatasi kulit wajah berminyak jika anda tahu cara penggunaannya. Tidak hanya itu, air garam juga berkhasiat untuk membersihkan kotoran menumpuk akibat sel kulit mati.

Tahukah anda, garam yang diendapkan dari air laut memiliki kandungan mineral lebih tinggi?

garam untuk wajah berminyak
Meskipun warnanya tidak putih bersih, garam yang berasal dari air laut mengandung senyawa NaCl lebih tinggi dibandingkan garam berwarna putih dari bahan kimia.

Ada juga garam yang berwarna hitam, berasal dari india dan dibuat dengan campuran biji Harad.

Mungkin anda lebih familiar dengan masker apel yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kulit berminyak. Dengan khasiat yang tidak beda jauh, perbandingan harga buah apel dan garam dapur sangatlah jauh.


Tips Perawatan Kulit Berminyak Dengan Garam Dapur

  • Siapkan 1 sendok garam, 1 sendok minyak zaitun kemudian campurkan kedua bahan alami tersebut dalam mangkuk kecil. Aduk sampai lebut, cuci muka cantik anda dengan air bersih lalu oleskan campuran tadi ke seluruh bagian kulit wajah sampai leher.

    Diamkan 10 - 20 menit, basuh menggunakan air mengalir.

  • Campurkan satu sendok garam dapur dengan air panas lalu masukkan ke dalam botol spray kecil. Tunggu sampai air garam tidak terlalu panas. Semprotkan ke muka secara perlahan dan jangan lupa tutup mata anda karena bisa menyebabkan perih jika terkena mata.

    Atau jika tidak ada botol spray, langsung oleskan saja ke area muka. Tepuk-tepuk secara perlahan area muka yang terkena air garam sampai airnya mengering/hilang.

Ada cara mudah serta murah untuk menghilangkan kulit berminyak secara alami yaitu dengan manfaat air garam. Anda bisa mencoba sendiri tips ini di rumah setiap 1 minggu satu kali. Jangan mengaplikasikannya secara berlebih karena dapat menimbulkan masalah kulit kering yang kemudian beresiko menjadi jerawat di wajah cantik anda.
2013-12-24
Aku Sehatku, Updated at: 18:59

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :