Tips Cantik : 10 Makanan Untuk Merawat Kulit Secara Alami

Seberapa mahal harga produk perawatan kulit yang anda gunakan? Sudahkah anda mendapatkan kulit yang sehat dari produk tersebut? Atau, belum ada perubahan berarti setelah memakai berbagai merk produk kecantikan sekian lama.

Satu hal yang perlu diingat! Semua orang menginginkan penampilan terbaik dengan cara merawat kulit setiap hari namun tidak semua berhasil mendapatkan apa yang diinginkan.

makanan untuk kulit cantik

Jangan terburu-buru menyalahkan produk perawatan wajah yang anda pakai jika masih muncul jerawat di wajah cantik anda.

Jangan menyalahkan kosmetik kecantikan jika kesehatan kulit terganggu karena pemakaian dalam jangka waktu lama.

Perhatikan perilaku sehari-hari mulai dari makanan, minuman sampai kebiasaan kecil yang tidak disadari.

Tahukah anda, cara merawat kulit paling mudah adalah dengan makan? Ya! Mengkonsumsi jenis makanan yang sudah terbukti ampuh menjaga kesehatan kulit secara alami masih sering terlupakan oleh kita. Manusia memang memiliki penyakit kronis bernama 'lupa'.

Untunglah bagi anda yang kebetulan berkunjung ke www.akusehatku.com karena saya akan memberikan tips untuk merawat kulit secara alami hanya dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan maupun minuman.


10 Makanan Untuk Merawat Kesehatan Kulit Secara Alami

  1. Buah alpukat
    alpukat untuk menjaga kulit sehat
    Tidak ada yang meragukan kenikmatan jus buah alpukat karena cita rasa dan kesegaran yang khas dari buah ini. Avocado sudah dimanfaatkan sejak dulu untuk merawat kulit agar sehat dan lembut. Hanya dengan memakan secara langsung atau diolah menjadi jus, anda akan memperoleh keuntungan ganda yaitu kesehatan dan kecantikan kulit.

    Namun ada mitos yang mengatakan kandungan lemak dalam buah alpukat sangat tinggi. Faktanya, lemak dalam alpukat adalah lemak baik yaitu asam lemak tak jenuh tunggal yang tidak merugikan kesehatan tubuh. Jadi, jangan ragu untuk menikmati buah yang kaya akan khasiat untuk kulit ini.

  2. Teh hijau
    teh hijau baik bagi kulit
    Kebaikan alam yang terkandung dalam daun teh hijau sudah tidak diragukan lagi. Khasiatnya bagi kesehatan maupun kecantikan bisa diandalkan untuk merawat kulit secara alami. Anda bisa menjaga kesehatan kulit dari dalam hanya dengan meminum teh hijau secara teratur.

    Jumlah maksimal yang disarankan adalah empat gelas per hari. Sampai saat ini belum ada sumber terpercaya yang mengatakan efek buruk minum teh hijau. Tidak seperti kopi yang bisa menyebabkan kematian lebih awal jika minum secara berlebihan yaitu lebih dari 4 gelas per hari.

  3. Buah tomat
    buah untuk kulit halus
    Dengan warna merah menyala, tomat banyak dimanfaatkan sebagai bahan masakan khas indonesia. Buah ini juga memiliki keunggulan antioksidan lycopene yang terbukti dapat membantu memperlambat kerusakan sel kulit dari radikal bebas.

    Anda juga bisa membuat masker dari buah tomat untuk menghaluskan kulit secara alami. Baca juga artikel Manfaat buah tomat untuk kulit wajah lebih halus.

  4. Ikan salmon
    Daging ikan salmon merupakan bahan alami yang dapat merawat kesehatan kulit secara alami. Kandungan zat astaxanthin berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit, mencegah munculnya garis-garis halus sehingga memperlambat proses penuaan.

  5. Telur ayam
    Kerusakan sel akibat radikal bebas bisa diperbaiki dengan bantuan protein yang terdapat pada sebutir telur. Selain itu, adanya biotin juga bermanfaat untuk melindungi kulit agar tidak mudah kering. Baca juga artikel Manfaat putih telur untuk wajah cantik anda.

  6. Buah delima
    kegunaan delima bagi kecantikan
    Manfaat buah delima untuk merawat kulit dapat dilihat dari kandungan anti-oksidan di dalamnya. Berlimpahnya zat anti-oksidan berguna untuk menciptakan lebih banyak kolagen sehingga mempercepat proses penyembuhan sel kulit rusak.

    Selain itu, ekstrak delima kaya akan tannin berfungsi dalam mengurangi ukuran pori dan meremajakan kulit. Zinc mengatur sekresi sebum dan memberikan perlindungan antibakteri dan menyeimbangkan produksi minyak alami kulit.

  7. Kenari
    Dengan jumlah asam lemak omega-3 yang tidak kalah dari daging ikan, biji kacang kenari mampu membuat kulit lebih halus dan tampak lebih muda.

  8. Kacang-kacangan
    kacang baik untuk kulit
    Radikal bebas akibat sengatan sinar matahari memang menjadi penyebab kerusakan kulit yang sulit dihindari. Konsumsi kacang-kacangan bisa menjadi cara merawat kulit secara alami karena kacang mampu menyediakan protein untuk diolah sebagai asam amino. Dimana fungsinya adalah mempercepat perbaikan dan regenerasi sel kulit.

  9. Buah kiwi
    Berasal dari sebuah negara kepulauan Selandia Baru, buah kiwi kaya akan vitamin E untuk melindungi membran sel serta mencegah terjadinya kerusakan kolagen yang disebabkan oleh sinar ultraviolet.

  10. Air putih
    Percuma saja jika anda sudah mengkonsumsi semua makanan di atas namun masih kurang asupan cairan. Kenapa air putih? Fungsinya sangat fital dalam menjaga kesehatan kulit karena air mampu mengedarkan makanan yang sudah dicerna ke seluruh bagian tubuh. Sehingga vitamin, mineral serta zat-zat berguna lainnya bisa sampai ke tempat tujuan.

    Jika anda ingin memiliki kulit lembut, halus dan sehat secara mudah, minumlah minimal delapan gelas air putih setiap harinya.
2013-12-20
Aku Sehatku, Updated at: 13:09

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :