Cara Membuat Sampo Untuk Rambut Kering Dengan Sebutir Telur

Salah satu masalah umum wanita indonesia adalah rambut kering, rapuh dan bercabang. Faktor iklim tropis merupakan penyebab utama timbulnya masalah kecantikan tersebut. Paparan sinar matahari secara langsung dan terus menerus akan menghilangkan kelembaban, kekuatan serta kesehatan rambut tanpa anda sadari. Pemilihan sampo untuk rambut kering yang tepat bisa saja tidak banyak membantu jika anda malas melindungi mahkota kecantikan tersebut dengan benar.

sampo untuk rambut kering

Selain harganya mahal, memilih produk perawatan rambut kering yang cocok bukan perkara mudah. Padahal, jika anda memilih sampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut maka dapat memicu masalah lain seperti kerontokan dan kebotakan.

Putih telur ayam sudah lama diketahui banyak mengandung vitamin, protein, mineral yang berguna untuk merawat kecantikan wajah dan bahkan rambut indah anda. Khasiat putih telur bagi rambut bisa melembabkan, menguatkan serta mengatasi masalah rambut kering.

Berikut ini dua resep sampo dengan memanfaatkan kandungan alami dalam sebutir telur ayam yang biasa anda konsumsi sehari-hari. Pilih salah satu yang paling mudah dan efektif untuk merawat rambut kering anda.


Membuat Sendiri Sampo Untuk Rambut Kering Dari Khasiat Telur

Resep sampo 1
Bahan-bahan :
sebutir telur
  • 1 butir telur
  • 1 sendok teh minyak zaitun
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 1 sendok makan sampo ringan
  • 1/2 gelas air

Cara membuat :
Campurkan semua bahan dalam blender kemudian haluskan. Resep sampo ini bisa digunakan untuk 1 kali keramas jika anda memiliki rambut sedang atau panjang. Namun jika rambut anda sangat panjang, tambahkan sedikit saja masing-masing bahan di atas.

Apabila dalam 1 kali keramas masih ada sisa, anda bisa memakai sampo tersebut sampai batas waktu 36 jam.

Resep di atas sangat baik untuk anda yang mempunyai rambut kering dan rusak karena paparan sinar matahari yang berlebih.

Resep sampo 2
shampoo untuk bayi
Bahan-bahan :
  • 1 butir telur
  • 3 sendok makan sampo bayi

Cara membuat :
Ambil mangkuk kecil dan kocok telur sampai berbusa dan lembut. Campurkan telur yang sudah halus dengan sampo bayi. Campuran bahan ini tidak menghasilkan banyak busa namun khasiatnya sangat terasa untuk rambut kering.

Basahi rambut indah anda dengan air hangat lalu oleskan 1/2 bagian sampo tersebut pada rambut. Pijat rambut secara perlahan sampai kulit kepala. Lalu bilas dengan air dingin.

Ulangi proses yang sama dengan 1/2 bagian sampo tadi. Ingat, pada proses kedua anda tidak melakukannya selama lebih dari 60 detik. Setelah selesai, bilas rambut memakai air yang sedikit hangat (suam).


Bonus Tips!

  • Untuk mengatasi bau amis telur yang terlalu kuat, anda bisa menambahkan minyak esensial sebagai pewangi sampo.

  • Pastikan bahwa anda tidak mencuci rambut dengan air panas ketika menggunakan sampo telur. Ini akan membuat bau telur lebih menonjol. Cuci rambut anda terlebih dahulu dengan air hangat kemudian dingin.

  • Jika anda memiliki masalah rambut berminyak bukan kering, masker kuning telur dan jeruk nipis perlu anda coba. Kombinasi kedua bahan ini dapat merawat rambut secara alami.

Rambut indah berkilau bisa anda miliki jika rajin merawat serta menjaganya dengan benar. Sekarang tergantung anda, mau mencoba resep sampo di atas atau memakai produk perawatan rambut yang sudah terpercaya.
2013-11-05
Aku Sehatku, Updated at: 17:41

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :