Apa Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut Indah Anda?

Seiring banyaknya produk perawatan rambut bermunculan dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, penggunaan bahan alami seperti minyak kelapa mulai ditinggalkan. Tanpa dibatasi jenis rambut, panjang atau pendek, pria maupun wanita semuanya berlomba-lomba untuk memiliki rambut sehat, lebat dan berkilau. Tahukah anda, manfaat minyak kelapa sudah lama digunakan sejak berabad-abad dulu?

manfaat minyak kelapa untuk rambut

VCO - Satu lagi kebaikan alam untuk kecantikan alami


Artikel ini merupakan jawaban atas pertanyaan Luis (luis_jq@yahoo.com) tentang "Alasan menggunakan minyak kelapa untuk bahan ramuan penghitam rambut sehubungan dengan artikel Cara menghitamkan rambut dengan biji pepaya."

Anda bisa mengirimkan pertanyaan atau request artikel kesehatan dan kecantikan secara gratis melalui halaman hubungi admin.

Tidak hanya di indonesia, banyak negara di dunia yang sudah lama menggunakan khasiat minyak kelapa untuk rambut. Karena kandungan alami di dalamnya memang sangat beragam dan mempunyai banyak kegunaan bagi kesehatan rambut.

Berbeda dengan minyak kelapa olahan yang umumnya dipakai untuk menggoreng makanan, VCO (virgin coconut oil) banyak dipakai sebagai bahan dasar produk perawatan rambut. Kemurnian zat alami di dalamnya menjanjikan manfaat yang optimal diserap oleh akar rambut.

VCO (virgin coconut oil) atau minyak kelapa murni bisa anda dapatkan di toko herbal online atau toko sejenis di daerah sekitar anda. Bahkan jika anda beruntung, toko bahan-bahan makanan pun menyediakan minyak jenis ini.

Namun jika anda kesulitan mendapatkannya, anda bisa mencoba menggunakan air kelapa. Dengan khasiat alami yang terkandung di dalamnya, rambut akan menjadi lebih hitam, tebal dan sehat.

Apa Saja Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut?

  • Merangsang pertumbuhan rambut secara langsung dari folikel nya.

  • Menjaga kesehatan kulit kepala dengan cara melindungi dari masalah seperti gigitan serangga, kutu dan ketombe.

  • Untuk jenis rambut kering dan rusak, manfaat minyak kelapa murni adalah melembabkan langsung dari akarnya.

  • Minyak kelapa akan menambah kilau rambut, membuatnya lebih bersinar serta menjaga kelembaban alami rambut.

  • Mencegah kerusakan rambut seperti bercabang, mudah patah dan membantu memanjangkan rambut secara alami.

  • Membantu mencegah kerontokan rambut tanpa membutuhkan tambahan bahan-bahan lainnya.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Perawatan Rambut Alami

Penggunaannya ternyata sangat mudah, hangatkan minyak kelapa kemudian oleskan merata ke seluruh bagian rambut sampai kulit kepala. Pijat kulit kepala secara perlahan, diamkan selama satu malam dan mencuci di pagi hari dengan sampo.

Anda juga bisa menambahkan bahan lain agar manfaat minyak kelapa untuk rambut dapat diperoleh dengan maksimal sesuai kebutuhan rambut.

  • kemiri
    Jika anda mempunyai masalah dengan rambut mudah rontok, buatlah ramuan alami dengan tambahan biji kemiri (candlenuts). Tumbuk kemudian campur dengan minyak kelapa, oles dan pijat secara merata ke kulit kepala anda.

  • biji pepaya
    Sedangkan bagi anda yang menginginkan rambut hitam berkilau secara alami, tambahkan biji buah pepaya yang sudah di sangrai. Tumbuk sampai halus lalu campur dengan minyak kelapa untuk di oleskan pada rambut indah anda.

Dengan kandungan protein yang berlimpah, manfaat minyak kelapa untuk rambut akan menjaga kesehatan dan kekuatan nya dari dalam. Jadi, tidak usah ragu melakukan perawatan rambut dengan bahan dasar minyak kelapa murni.
2013-11-20
Aku Sehatku, Updated at: 08:02

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :