Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Dengan Air Putih

Memilih cara aman serta metode yang tepat untuk mendapatkan berat tubuh ideal seringkali terbentur efek samping yang justru dapat merugikan kesehatan. Penggunaan obat pelangsing yang banyak dijual di toko maupun mengkonsumsi ramuan tradisional tidak menjamin metode ini cocok bagi anda.

Bahkan, kemungkinan terburuk dari ketidakcocokan tersebut adalah munculnya efek samping. Berat badan semakin naik dan kesehatan makin terancam. Adakah cara yang aman untuk mendapatkan tubuh langsing dengan cepat?

langsing dengan minum air

Image courtesy of tiverylucky / FreeDigitalPhotos.net


Air putih merupakan cara yang paling mudah untuk membuat tubuh kurus atau sekedar menjaga bentuk tubuh yang sudah ideal. Tidak ada alasan untuk tidak minum cukup air karena memang gratis, tanpa efek samping dan bahkan menyehatkan.

Yang saya bicarakan disini adalah air berwarna putih bening, tidak berasa, berwarna maupun berbau. Bukan minuman kemasan dengan berbagai rasa dan warna.

Pastikan anda menyertakan minum 8 gelas air dalam jadwal harian anda agar kebutuhan cairan tubuh terpenuhi.


Bagaimana Air Minum Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan?

  • Menjauhkan Anda Dari Makan Berlebihan
    mengatur makan
    Tahukah anda bahwa sering ketika merasa lapar, anda hanya benar-benar haus? Otak lah yang membuat kita bingung akan rasa lapar dan haus. Saat anda merasa lapar pada waktu yang tidak wajar misal setelah makan, minumlah air putih sebelum mengambil makanan.

    Air putih bisa memisahkan rasa haus dan lapar sehingga anda terhindar dari makan berlebih. Apapun program diet yang sedang anda jalankan, air minum selalu bisa diandalkan untuk membantu menurunkan berat badan.

  • Membantu Tubuh Dalam Membakar Kalori
    membakar kalori
    Dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh akan menyebabkan proses metabolisme terhambat. Efek buruk yang akan ditimbulkan adalah organ-organ tubuh tidak bisa bekerja secara maksimal, termasuk dalam membakar kalori maupun lemak di perut.

    Cara menurunkan berat badan dengan air putih adalah meminum 2 - 4 gelas air setiap pagi setelah anda bangun tidur. Langkah ini akan 'membangunkan' organ tubuh dan mempercepat metabolisme.

  • Air Putih Akan Menjaga Kesehatan Anda
    menyehatkan tubuh
    Berapapun uang yang anda miliki, anda tidak dapat membeli kesehatan. Tubuh yang sehat memang tak ternilai harganya karena anda harus rajin menjaga dan merawatnya. Percuma saja jika anda mempunyai tubuh langsing namun tidak sehat.

    Salah satu manfaat minum air adalah melumasi sendi sehingga menjaga anda dari cidera saat olahraga untuk menurunkan berat badan. Selain itu, air juga berfungsi membawa racun keluar dari tubuh melalui keringat maupun kencing.

Terlepas dari konteks menurunkan berat badan, air putih sangat berguna bagi kesehatan karena berhubungan langsung dengan kinerja organ-organ dalam tubuh. Jangan ragu untuk meminum air sebanyak-banyaknya mulai hari ini.
2013-10-18
Aku Sehatku, Updated at: 10:03

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :