Khasiat Dan Manfaat Daun Alpukat Untuk Obat Herbal Alami

Ditulis oleh ,
Daun buah alpukat mempunyai kegunaan sangat beragam untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan secara tradisional. Tidak hanya buahnya yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, khasiat daun alpukat juga dapat dipakai untuk obat herbal penyakit hipertensi sampai sakit perut. Ramuan alami berbahan dasar daun mempunyai kelebihan tersendiri yaitu tidak mengandung efek samping yang merugikan bagi kesehatan.

khasiat daun alpukat

Kegunaan daun tanaman alpukat sebagai ramuan obat herbal


Budidaya tanaman alpukat dilakukan dengan cara menanam biji buahnya menggunakan teknik khusus. Karena itu, tidak mudah menemukan pohonnya di tempat-tempat tertentu seperti kota besar. Manfaat daun alpukat bagi kesehatan adalah bisa digunakan sebagai obat herbal berbagai jenis penyakit.

Ramuan alami dari rebusan daun sudah banyak dipakai untuk pengobatan tradisional karena aman diminum asal sesuai petunjuk yang disertakan. Jangan sembarangan mengaplikasikan resep obat dari daun alpukat jika anda tidak tahu komposisi takaran yang benar karena bisa mengancam kesehatan tubuh.


Manfaat Daun Alpukat Sebagai Obat Herbal Alami

  • Mengobati hipertensi atau tekanan darah tinggi
    Ambil 3 lembar daun alpukat , cuci hingga bersih kemudian seduh dengan segelas air panas. Dinginkan kemudian minum ramuan obat herbal tersebut satu kali sehari sampai hipertensi sembuh.

  • Khasiat daun alpukat untuk obat herbal batu ginjal
    Sediakan 7 helai daun lalu seduh dengan 100 ml air panas. Minum secara teratur setiap pagi dan sore hari sampai batu ginjal keluar.

  • Manfaat daun alpukat mengatasi sakit kepala
    Rasa sakit pada kepala karena darah tinggi dapat dikurangi dengan membuat ramuan obat herbal dari daun tanaman alpukat. Rebus beberapa lembar daun sampai mendidih kira-kira selama 5 menit. Ambil cangkir lalu isikan sepertiganya lalu tambahkan air hangat sampai penuh. Minum hingga sakit kepala anda sembuh.

  • Manfaat daun alpukat mengobati sakit perut
    Siapkan 5 gram daun tanaman alpukat segar, 5 gram akar temu kelinci, 6 gram rimpang kunyit segar dan 6 gram daun pegagan segar. Rebus semua bahan-bahan kedalam 115 ml air hingga mendidih. Setelah dingin, minum air rebusan daun tersebut sehari sekali sebanyak satu gelas.

  • Manfaat daun alpukat sebagai obat alami sakit pinggang
    Ambil 5 helai daun kemudian rebus dengan air. Diamkan rebusan daun alpukat selama semalam penuh. Minum ramuan tersebut padi keesokan harinya. Lakukan secara rutin selama satu minggu dan sakit pinggang anda akan sembuh.

Khasiat daun alpukat untuk kesehatan bisa anda peroleh dengan meminum ramuan herbal alami sesuai jenis penyakit yang anda derita. Usahakan memilih daun yang masih segar agar kandungan manfaat di dalamnya masih terjaga dengan maksimal.

Bagikan Resep :