Bagaimana Cara Memancungkan Hidung Secara Alami?

Cara memancungkan hidung tanpa operasi plastik bukan hal yang mudah serta membutuhkan waktu dan proses. Namun demikian, tips agar hidung menjadi mancung dengan alami bukan berarti tidak ada. Teknik pemijatan khusus untuk merawat kecantikan wajah maupun penggunaan alat modern bisa anda coba untuk memancungkan hidung secara alami.

cara agar hidung mancung

Image courtesy of anankkml / FreeDigitalPhotos.net


Hidung adalah salah satu bagian wajah yang memiliki daya tarik tersendiri. Baik wanita maupun pria tentu menginginkan bentuk yang indah agar bisa menyempurnakan penampilan anda. Cara memancungkan hidung pesek menggunakan teknik tradisional dapat menjadi solusi murah tanpa operasi. Anda hanya perlu melakukan beberapa gerakan pijatan disertai bahan alami saat waktu senggang.

Sedangkan bagi anda yang hidungnya sudah mancung tapi bermasalah dengan komedo, lakukan perawatan wajah memakai putih telur agar kulit tetap sehat dan bebas dari komedo.

Tips memancungkan hidung secara alami dengan pijatan-pijatan lembut disekitar daerah wajah berguna untuk membantu tulang hidung menjadi lebih mancung dari sebelumnya. Meskipun hasilnya tidak bisa dilihat dalam waktu cepat dan singkat, cara ini cenderung lebih aman dibandingkan memakai bahan-bahan kimia dan lebih murah daripada melakukan operasi plastik.


Tips Cara Memancungkan Hidung Secara Alami

  1. Mulailah mencubit ujung hidung secara perlahan kemudian mengangkat ke atas. Lakukan secara teratur setiap hari selama 4 – 5 menit agar hidung semakin runcing dan mancung dengan sendirinya.

  2. Cara alami memancungkan hidung lainnya adalah memakai minyak esensial seperti lavender atau melati lalu pijat dari ujung sampai pangkal yang dekat dengan mata. Hati-hati jangan sampai minyak tersebut terkena mata indah anda.

  3. Posisikan jari tengah di sudut mata kemudian letakkan jari manis tepat di bawahnya, urut pelan-pelan sampai anda merasakan letak otot hidung. Lakukan dengan rileks selama 8 – 10 kali dalam sehari.

  4. Yoga bisa menjadi cara memancungkan hidung secara alami melalui latihan pernafasan yang benar. Dengan teknik pernafasan yoga, hidung akan terlihat lebih mancung tanpa anda sadari. Caranya, duduk dalam posisi lurus kemudian gunakan jempol kanan untuk menutup lubang hidung sebelah kanan. Ambil napas menggunakan lubang sebelah kiri lalu tahan nafas selama empat detik. Kemudian hembuskan perlahan sambil berhitung sampai enam.

    Ulangi gerakan pernapasan ini pada hidung sebelah kiri dan lakukan bergantian selama 15 – 20 menit. Selain berguna agar hidung lebih mancung, cara ini juga bisa menenangkan pikiran anda.

  5. alat untuk memancungkan hidung pesek
    Memakai alat khusus yang bernama nose up untuk membentuk hidung agar lebih mancung bisa menjadi alteratif lain. Alat ini dirancang untuk menciptakan bentuk hidung yang mancung dan runcing dengan cara menekan bagian-bagian tertentu tanpa merusak kesehatan kulit.

    Jika dibandingkan dengan suntik silikon maupun operasi plastik tentu nose up lebih aman dipakai serta lebih murah. Tapi, anda harus memperhatikan petunjuk penggunaan secara benar agar mendapat hasil yang maksimal.

Cara memancungkan hidung dengan cepat justru dapat membahayakan kondisi kesehatan kulit dan wajah bila menggunakan bahan-bahan kimia yang berbahaya. Sedangkan penggunaan cara alami dan tradisional memang lebih ampuh namun tidak ada jaminan keberhasilan hidung menjadi mancung. Mensyukuri bentuk wajah yang anda miliki adalah cara bijak dan tepat untuk memancarkan kecantikan sejati yang terpendam di dalam jiwa setiap pribadi.
Aku Sehatku, Updated at: 03:52

Bagikan ke :