Tips Kulit : Cara Memutihkan Lutut Dan Siku Dengan Cepat

Masalah siku yang hitam, kusam serta kasar seringkali menurunkan rasa percaya diri anda. Cara memutihkan lutut dengan cepat memang harus dilakukan untuk menunjang penampilan. Apa lagi saat anda diharuskan memakai busana yang memperlihatkan bagian dengkul dan sikut yang berwarna hitam tersebut, tentu sangat mengganggu penampilan cantik anda.

cara alami memutihkan lutut dan siku

Image courtesy of marin / FreeDigitalPhotos.net


Tips memutihkan lutut dengan mudah sebenarnya bisa dilakukan dengan cara modern yaitu menggunakan lulur kecantikan atau scrub kulit yang banyak dijual di toko kecantikan.

Pemakaian lulur memang lebih praktis dan mudah namun jika anda ingin mencoba ramuan tradisional untuk menghilangkan hitam di lutut atau pun membersihkan siku yang hitam, anda bisa memakai ramuan alami buatan sendiri.

Tahukah anda, banyak orang yang melupakan perawatan kulit area lutut dan siku? Itulah mengapa daerah tersebut cenderung lebih gelap dan kasar jika dibandingkan area tubuh lain. Penumpukan sel kulit mati (daki) dalam waktu lama menyebabkan kulit dengkul berwarna hitam dan susah untuk dihilangkan.


Kenapa Kulit Lutut Dan Siku Berwarna Hitam Serta Gelap?

  • Warna hitam gelap pada bagian lutut dan siku disebabkan oleh lapisan kulit yang lebih tebal dibandingkan bagian tubuh lain. Makin tebal lapisan, artinya makin banyak melanin (pigmen kulit) sehingga membuat kulit tampak lebih kusam.
  • Kelenjar minyak yang lebih sedikit juga menjadi penyebab dengkul lebih kering bila dibandingkan kulit di bagian lain. Untuk mengatasinya, oleskan pelembab yang mengandung bahan pemutih alami secara teratur setiap hari. Jangan lupa juga untuk membersihkannya area tersebut saat anda mandi.


Bagaimana Cara Memutihkan Lutut Dan Siku Secara Cepat?

Berikut ini lima cara cepat untuk memutihkan lutut serta menghilangkan warna hitam pada siku memakai bahan-bahan tradisional yang sudah terbukti ampuh. Pilih salah satu metode yang menurut anda paling mudah dan paling cepat memberikan perubahan.

  1. Sediakan minyak kelapa lalu tambahkan beberapa tetes air perasan jeruk lemon. Aduk sampai rata kemudian oleskan ke seluruh bagian lutut maupun siku yang berwarna hitam gelap. Diamkan selama 10 menit sebelum dicuci dengan air dingin. Lakukan teratur setiap hari agar dengkul menjadi bersih secara cepat.
  2. Buah jeruk nipis mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit secara alami. Pilih buah yang masih segar agar kandungan air di dalamnya banyak. Cara memutihkan lutut dengan jeruk nipis yaitu dengan memeras airnya kemudian oleskan pada daerah sekitar dengkul maupun sikut. Biarkan selama 20 - 30 menit sambil dipijat perlahan-lahan untuk membuang daki yang menempel. Setelah itu, bilah memakai air dingin.

    jeruk nipis untuk memutihkan lutut hitam

    Buah jeruk nipis sebagai penghilang daki alami


    Anda juga bisa menggosok-gosokkan kulit jeruk secara langsung untuk mempercepat proses pergantian sel kulit mati sehingga kulit terlihat lebih cerah.
  3. Siapkan cuka dan yoghurt secukupnya lalu campur kedua bahan tersebut sampai menyatu. Cuci daerah siku dan lutut dengan air bersih kemudian aplikasikan campuran bahan tadi. Lakukan teratur setiap anda memiliki waktu luang agar hasilnya maksimal dan cepat.
  4. Campuran air hangat dan olive oil merupakan cara memutihkan siku hitam yang ampuh serta mudah dilakukan sendiri di rumah. Gunakan batu apung atau spon khusus untuk menggosok bagian hitam pada siku secara perlahan dan hasilnya, daki yang menepel di kulit akan rontok dengan sendirinya.
  5. Satu lagi tips perawatan kulit yang wajib anda lakukan setiap hari adalah mengoleskan pelembab atau body lotion ke seluruh bagian tubuh termasuk lutut dan siku. Langkah ini sangat penting karena berguna untuk mencegah kulit kering sehingga tidak mudah kusam dan berwarna hitam.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan lutut dan siku dengan cepat memang membutuhkan waktu serta perhatian lebih. Penggunaan obat pemutih khusus bisa menjadi cara paling mudah jika anda tidak memiliki banyak waktu luang untuk merawat kesehatan kulit setiap harinya.

Jika terpaksa, pilih produk kecantikan yang sudah terpercaya dan terbukti ampuh untuk memutihkan kulit serta aman digunakan tanpa efek samping.
2013-07-22
Aku Sehatku, Updated at: 21:19

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :