Obat Amandel : Cara Mengobati Amandel Tanpa Operasi

mengobati amandel tanpa operasi

Image courtesy of hin255 / FreeDigitalPhotos.net

Cara mengobati amandel yang bengkak bisa menggunakan obat tradisional tanpa operasi. Sakit amandel disebabkan oleh infeksi kelenjar getah bening yang letaknya di dekat tenggorokan. Penyakit ini bisa muncul karena pola hidup yang tidak sehat atau adanya bakteri yang menimbulkan masalah radang amandel.

Sebelum anda menggunakan obat tradisional, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui parah tidaknya penyakit tersebut. Operasi amandel bisa saja menjadi cara terbaik mengingat sakit yang anda derita sudah kronis.

Yang perlu anda catat, amandel bukanlah nama penyakit. Amandel adalah organ tubuh yang berfungsi menyaring serta menghambat masuknya kuman, bakteri, virus ke tubuh manusia melalui mulut, hidung dan tenggorokan.

Namun, jika organ ini tidak sanggup menghambat bakteri yang akan masuk ke tubuh maka terjadilah radang atau pembengkakan yang menimbulkan rasa sakit pada tenggorokan dan kemudian disebut penyakit amandel.

Masalah amandel memiliki gejala seperti munculnya rasa sakit di kerongkongan saat menelan makanan, adanya bengkak (tonjolan) di kedua sisi bagian tenggorokan dan hilangnya suara atau suara berubah bandeng.

lokasi organ amandel

Untuk langkah mencegah sakit amandel, anda bisa memperhatikan kebiasaan sehari-hari yang tanpa disadari dapat menyebabkan radang atau tonsilitis. Bukankah mencegah lebih baik dari mengobati?

Apa Saja Penyebab Amandel Bengkak Dan Membesar?

  • Tubuh anda kurang asupan vitamin C
  • Tidak banyak minum air putih dalam sehari (minimal 8 gelas/hari)
  • Makanan yang mengandung pengawet, pemanis buatan dan bahan kimia
  • Kurang memperhatikan kebersihan tangan saat menyentuh dan memakan makanan
  • Konsumsi makanan dan minuman yang ekstrim (terlalu panas, dingin, asam dan pedas)

Cara menyembuhkan amandel secara alami dapat memakai khasiat jeruk nipis yang mengandung zat anti bakteri. Manfaat buah jeruk nipis untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Selain tidak perlu memikirkan biaya operasi amandel, cara ini juga aman bagi tubuh anda.


Bagaimana Cara Mengobati Amandel Tanpa Operasi?

Untuk mengatasi amandel bengkak dan menimbulkan rasa sakit, perhatikan penyebabnya di atas. Pola hidup sehat yang sederhana seperti mencuci tangan sebelum makan dan konsumsi air minum minimal 8 gelas sehari bisa mencegah radang amandel.

Jika anda ingin menyembuhkan amandel dengan obat tradisional dengan bahan-bahan alami serta murah meriah, cobalah ramuan herbal berikut ini.

Bahan-bahan :
  1. 2 buah jeruk nipis
  2. ½ sendok teh kapur sirih

Cara membuat obat amandel
  1. Ambil 2 buah jeruk nipis kemudian peras airnya
  2. Tambahkan sedikit air kapur sirih lalu aduk sampai rata
  3. Minum ramuan tradisional ini 3 kali sehari secara teratur

Cara mengobati amandel tanpa operasi bisa menggunakan obat tradisional di atas. Perhatikan juga pola hidup sehat untuk mencegah terjadinya radang amandel karena jika penyakit sudah kronis, tidak ada penyembuhan selain melakukan operasi.
2013-07-04
Aku Sehatku, Updated at: 15:57

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :