Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut Sehat Alami

Manfaat lidah buaya untuk menjaga kesehatan rambut secara alami sudah lama digunakan banyak orang. Perawatan rambut agar sehat berkilau menggunakan khasiat lidah buaya sudah terbukti ampuh dari jaman dahulu. Selain mencegah rambut rontok, tanaman ini juga memiliki manfaat untuk menghilangkan ketombe serta mempercepat pertumbuhan rambut indah anda.

manfaat dan khasiat lidah buaya untuk rambut

Cara merawat rambut dengan lidah buaya sebenarnya mudah saja. Anda tinggal mengoleskan daging atau lendir yang berwarna bening ke kulit kepala kemudian pijat secara perlahan. Karena manfaat dan khasiat yang begitu banyak untuk menjaga kesehatan rambut, banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar aloe vera.

Ada lebih dari 20 kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada daun lidah buaya dan berfungsi memberikan nutrisi untuk rambut lebih sehat berkilau secara alami.

Selain bermanfaat untuk menyehatkan kulit kepala, lidah buaya juga berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah. Tentu dengan tambahan bahan alami lainnya yaitu buah jeruk nipis.


Manfaat Lidah Buaya Untuk Menjaga Kesehatan Rambut Anda

  1. Mencegah rambut rontok
    Kebotakan yang disebabkan karena rambut rontok dapat dicegah menggunakan manfaat alami dari lidah buaya. Anda bisa memakai produk penumbuh rambut atau menggunakan cara tradisional dengan mengoleskan lendir lidah buaya ke daerah rambut yang rontok. Diamkan 20 – 30 menit agar khasiatnya meresap kemudian keramas seperti biasa.

  2. Mempercepat pertumbuhan rambut
    Daun lidah buaya berguna untuk melancarkan sirkulasi darah ke akar rambut sehingga rambut tumbuh lebih cepat. Selain itu, bisa juga digunakan untuk membersihkan pori-pori dan menjaga keseimbangan pH kulit kepala. Anda juga bisa memakai cara tradisional dengan membuat ramuan biji kemiri.

    + Baca juga : Cara alami menumbuhkan rambut menggunakan kemiri

  3. Kondisioner rambut alami
    Untuk memberikan sensasi dingin di kepala, gunakan kondisioner alami dari ekstrak aloe vera. Tidak perlu membeli shampo yang menawarkan rasa dingin di kulit kepala, cukup gunakan tanaman lidah buaya.

  4. Mengatasi masalah ketombe
    Rambut anda berketombe? Sudah bosan memakai shampo anti ketombe? Cobalah ekstrak lidah buaya untuk menghilangkan ketombe rambut secara menyeluruh. Anda juga bisa memanfaatkan ramuan alami dari daun kangkung dan daun sop yang sudah terbukti ampuh mengatasi masalah ketombe membandel.

    + Baca juga : Cara menghilangkan ketombe secara alami

  5. Membersihkan kulit kepala
    Tahukah anda, kelenjar rambut menghasilkan minyak yang bisa membuat kulit kepala gatal dan memicu munculnya ketombe? Disinilah fungsi aloe vera untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran yang menempel karena minyak dari kelenjar rambut. Jika kulit kepala bersih maka kesehatan rambut dapat terjaga dan ketombe tidak mudah muncul.

Manfaat lidah buaya untuk rambut lebih sehat berkilau secara alami bisa anda dapatkan tanpa perawatan rambut mahal di salon kecantikan. Merawat kesehatan rambut dan membantu mempercepat proses pertumbuhannya merupakan khasiat utama tanaman lidah buaya.
2013-07-01
Aku Sehatku, Updated at: 09:32

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :