Cara Merawat Bibir Kering Dan Pecah-Pecah Agar Merah Merona

Ditulis oleh ,
cara merawat bibir kering agar merah merona

Image courtesy of Sura Nualpradid / FreeDigitalPhotos.net

Cara merawat bibir agar merah merona bisa anda lakukan secara sederhana dan menggunakan bahan alami. Bagi seorang wanita, perawatan bibir kering dan pecah-pecah adalah suatu keharusan untuk menjaga penampilan cantik anda.

Penggunaan produk perawatan bibir seperti lipstick dan lip gloss bisa saja menimbulkan masalah kesehatan jika tidak cocok.

Bibir merupakan bagian dari kecantikan wajah yang memiliki daya tarik tersendiri. Cara merawat bibir agar merah dan terjaga keindahannya sebenarnya mudah saja. Anda bisa memakai sikat gigi atau membuat ramuan alami pemerah bibir.

Selain kulit wajah yang cerah dan bersih, bibir merah merona merupakan harta yang tak ternilai harganya bagi seorang wanita. Membasahi bibir dengan air liur bukan solusi cerdas karena air liur yang mengandung elektrolit, enzim dan komponen antibakterial tidak bisa mencegah menguapnya air dari bibir.

Apa Penyebab Bibir Kering dan Pecah-pecah?

Salah satu penyebab bibir kering adalah dehidrasi yang disebabkan karena kekurangan cairan dalam tubuh. Minum air putih 8 gelas dalam sehari bisa menjaga asupan air yang berguna bagi tubuh termasuk bibir.

Selain itu, masalah bibir kering dan pecah-pecah bisa disebabkan oleh faktor luar seperti menggosok gigi dengan pasta gigi yang berbahan keras, iritasi kulit karena pewarna bibir dan konsumsi makanan dengan bumbu tertentu.


Bagaimana Cara Merawat Bibir Agar Merah Merona?

  1. Ambil sikat gigi yang bulu sikatnya halus lalu basahi dengan air hangat kemudian sikat pelan-pelan bibir indah anda. Tips menyikat bibir ini berguna untuk menghaluskan dan membersihkan sel kulit mati yang menempel. Lakukan di pagi hari sebelum memakai lipstick atau lip gloss.

  2. Cara kedua yaitu menggunakan madu yang sudah dipanasi sebelumnya kemudian oleskan secara merata selagi hangat. Madu memiliki manfaat alami untuk membuat bibir merah merona dengan memberikan nutrisi berguna bagi kulit bibir.

  3. Cara ketiga yaitu membuat ramuan tradisional berbahan dasar minyak zaitun dan gula pasir. Tumbuk gula pasir lalu campurkan dengan minyak zaitun lalu oleskan pada bibir kering dan pecah-pecah.

Cara merawat bibir di atas dapat dilakukan sendiri di rumah tanpa perlu mengunjungi salon kecantikan. Perawatan bibir agar merah dan sehat bisa juga menggunakan produk khusus untuk menjaga kecantikan bibir anda.

Bagikan Resep :