Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bunga Mawar?

mengobati jerawat dengan bunga mawar

Image courtesy of winnond / FreeDigitalPhotos.net

Cara menghilangkan jerawat di wajah dengan bunga mawar memang ampuh untuk mengobati jerawat secara alami. Manfaat bunga mawar untuk kecantikan diantaranya adalah merawat wajah berjerawat. Selain tidak berbahaya bagi kesehatan kulit, akar dan bunganya banyak dijadikan bahan utama kosmetik kecantikan.

Bagi seorang wanita, perawatan kulit wajah agar selalu tampil cantik sempurna sudah menjadi suatu keharusan. Masalah jerawat membandel harus segera diobati jika tidak ingin mengganggu penampilan cantik anda. Penggunaan obat jerawat tradisional bisa menjadi alternatif cerdas jika sudah bosan memakai produk kecantikan instan.



Tentu anda tidak asing lagi dengan tanaman mawar yang memiliki bunga indah serta aromanya harum. Anda bisa aja membeli produk perawatan wajah berbahan dasar bunga mawar atau membuat sendiri ramuan tradisional penghilang jerawat.

Mengapa Menggunakan Mawar Untuk Menghilangkan Jerawat?

Tentu saja tidak hanya tanaman mawar yang terbukti ampuh untuk merawat wajah berjerawat. Anda bisa memanfaatkan khasiat alami jeruk nipis atau daun sirih untuk menghilangkan jerawat di wajah. Tapi, ada beberapa kandungan alami yang hanya terdapat dalam bunga mawar.

  • Adanya sifat anti inflamasi (anti radang) dalam mawar berguna untuk mencegah iritasi kulit karena panas sinar matahari.
  • Penggunaan air mawar setelah facial dipercaya dapat mempercepat penutupan pori-pori sehingga mengurangi kemerahan pada kulit wajah.
  • Aroma terapi bunga mawar juga bisa menenangkan pikiran sehingga mampu meningkatkan mood dan melepaskan stres.
  • Membersihkan wajah dengan air bunga mawar bisa menghilangkan kotoran dan minyak yang bisa menyebabkan jerawat.

Sedangkan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan cepat, anda bisa menggunakan masker alami buah tomat, pepaya atau memakai madu.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bunga Mawar?

Untuk mengobati jerawat di wajah, caranya sedikit berbeda dengan perawatan kecantikan wajah biasa.

Bahan-bahan :
  1. Akar tanaman mawar
  2. Bunga Mawar
  3. 1 liter air bersih

Cara membuat masker obat jerawat :
  1. Cuci sebentar akar dan bunga mawar
  2. Rebus dalam 1 liter air hingga mendidih kemudian tunggu sampai dingin
  3. Basuh muka berjerawat anda dengan air rebusan bunga mawar dua kali sehari

Cara menghilangkan jerawat menggunakan ramuan alami bunga mawar dapat anda lakukan secara teratur sampai jerawat di wajah hilang. Merawat kecantikan kulit dengan bahan alami tentu lebih aman dan tidak membahayakan.
2013-07-06
Aku Sehatku, Updated at: 09:50

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :