Membuat Obat Panu Tradisional Paling Ampuh

Panu adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Tinea versicolor. Cara menghilangkan panu secara alami dapat menggunakan obat panu tradisional yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah panu di badan. Anda bisa memakai bawang putih, lengkuas atau jeruk nipis. Untuk tips kesehatan kulit kali ini, anda akan belajar membuat obat panu menggunakan lengkuas dan semut hitam.

Obat panu alami paling ampuh

Penyebab timbulnya panu adalah jamur (fungi) Tinea versicolor yang tumbuh dan berkembang pada bagian tubuh anda yang sering mengeluarkan keringat.

Dalam banyak kasus, panu dapat tumbuh dengan baik di bagian badan yang lembab dan tertutupi pakaian seperti perut, punggung dan daerah sekitar ketiak. Untuk mengobati penyakit panu, anda harus menghilangkan jamur Tinea versicolor secara tuntas dari akarnya.

Lengkuas sudah banyak digunakan sebagai bahan alami obat – obatan tradisional. Beberapa daerah di indonesia menyebut 'laos' dan menjadi bumbu dapur masakan khas indonesia. Kandungan alami yang ada di dalam akar lengkuas sudah terbukti ampuh membunuh jamur penyebab panu.

Bagaimana Cara Membuat Obat Panu Tradisional?

+ Bahan – bahan :
  • 10 ekor semut hitam
  • 1 sendok teh asam cuka
  • 10 gram lengkuas

+ Cara membuat ramuan :
  1. Parut akar lengkuas sampai hancur
  2. Masukkan semut hitam dan asam cuka kemudian remas – remas sampai rata
  3. Oleskan obat tradisional tersebut pada kulit yang ada panunya
  4. Gunakan secara teratur sampai panu menghilang dari kulit anda

Meskipun hanya menimbulkan gatal di kulit, penyakit panu dapat mengurangi rasa percaya diri anda. Apalagi panu muncul di bagian tubuh yang sering terbuka seperti muka, leher dan lengan tentu akan sangat mengganggu penampilan anda.

Obat panu tradisional yang ampuh untuk menghilangkan panu adalah lengkuas. Dengan kandungan zat alami yang ada di dalamnya, lengkuas dapat mengobati dan membunuh jamur (fungi) penyebab panu.

Untuk mencegah munculnya panu pada tubuh anda, pastikan menjaga kebersihan kulit dengan mandi secara teratur dan hindari penularan melalui penggunaan sabun mandi.
2013-06-02
Aku Sehatku, Updated at: 14:38

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :