10 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Ada banyak manfaat minum air putih yang diperoleh tubuh, mulai dari menghilangkan racun, memperlancar pencernaan sampai mencegah timbulnya berbagai penyakit. Khasiat air putih bisa anda dapatkan dengan meminumnya secara teratur minimal 8 gelas per hari. Mengkonsumsi air bening akan menjaga keadaan tubuh tetap sehat dan organ-organ di dalamnya bisa bekerja secara maksimal.

Semua bagian tubuh manusia sangat membutuhkan asupan cairan contohnya kulit, jantung hingga otak. Meskipun tidak berwarna dan tidak berasa, air putih memiliki fungsi yang sangat penting bagi kesehatan tubuh manusia.

minum air sebanyaknya

Mulailah menjalankan hidup sehat dari hal yang paling sederhana


Air putih adalah jenis air biasa yang berwarna bening tidak memiliki rasa dan tak berbau, bisa diminum setelah dimasak maupun tanpa proses memasak. Tujuan utama memasak air minum adalah untuk membunuh dan membersihkan kuman, bakteri jahat penyebab penyakit yang merugikan tubuh.


Berapa Banyak Air Putih Yang Harus Saya Minum Setiap Hari?

Tahukah anda, saat anda duduk dan membaca tulisan ini tubuh anda kehilangan cairan? Jumlah minimal air putih yang harus dikonsumsi setiap hari adalah 8 gelas. Delapan gelas merupakan jumlah minimal (paling sedikit) dan anda bisa menambahkan jumlahnya sesuai kebutuhan masing-masing.

Tips menjaga kesehatan tubuh ala orang jepang
  • Mengkonsumsi air putih 4 gelas di pagi hari setelah bangun tidur sebelum mandi dan menggosok gigi. Khasiatnya untuk memadatkan minyak dan memperlambat proses pencernaan.
  • Cara ini sangat bermanfaat bagi anda yang ingin menjaga bentuk tubuh atau sedang menjalani program diet. Jangan makan apa pun selama 45 menit berikutnya.


Apa Saja Manfaat Meminum Air Putih Untuk Kesehatan?

  1. Melarutkan makanan, vitamin dan mineral yang berguna dalam proses pencernaan dalam tubuh manusia.
  2. Bagi anda yang banyak menghabiskan waktu dengan duduk di kursi, air putih menjadi pelumas untuk sendi sehingga mencegah artritis dan nyeri punggung.
  3. Membersihkan racun dari semua bagian tubuh kemudian membawanya ke hati dan ginjal untuk dibuang.
  4. Dapat membantu mengurangi stres, rasa cemas, dan depresi yang sedang anda alami.
  5. Menghaluskan kulit dan membantu mengurangi efek penuaan dengan mempercepat proses pergantian sel kulit mati.
  6. Memberikan energi kepada otak dalam menjalankan fungsinya seperti berfikir, menerima respon mata dan memberi perintah pada bagian tubuh lain.
  7. Membantu mengencerkan darah serta mencegah penggumpalan darah ketika beredar ke seluruh bagian tubuh.
  8. Mencegah masalah impotensi karena dehidrasi dapat menghambat proses produksi hormon seks.
  9. Bagi ibu hamil, air putih berguna untuk membantu mengurangi mual di pagi hari akibat kehamilan.
  10. Untuk menurunkan berat badan, minum lah air putih pada waktunya dan anda akan kehilangan berat tubuh tanpa diet berlebih. Air dapat memisahkan rasa haus dan lapar sehingga anda tidak sering ngemil.

Dengan meminum 8 gelas air putih setiap hari, anda akan merasakan manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh. Jangan lupa, delapan merupakan jumlah minimal dan anda boleh menambah jumlahnya tanpa ada batasan, sebanyak-banyaknya!

Sudahkah anda meminum air putih hari ini?
2013-06-16
Aku Sehatku, Updated at: 14:26

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :