Apa Khasiat Buah Jeruk Nipis Untuk Rambut Indah Anda?

Berbagai manfaat jeruk nipis untuk rambut bisa anda gunakan untuk merawat kekuatan, keindahan serta kesehatan mahkota anda dari dalam. Khasiat yang terkandung di dalamnya sudah lama dimanfaatkan sebagai salah satu bahan alami untuk mengatasi masalah ketombe dan menjaga agar tidak kusam. Metode alami ini tidak berbahaya bagi kesehatan kulit kepala dan aman digunakan oleh pria maupun wanita.

Kegunaan jeruk nipis

Kegunaan buah jeruk bayi ini memang sangat banyak dan beragam, mulai dari menjaga kesehatan tubuh sampai merawat wajah cantik anda bila dimanfaatkan sebagai masker muka.

Zat asam yang terkandung di dalam buah jeruk nipis sangat bermanfaat untuk membuat rambut tampak berkilau tanpa perawatan mahal. Cara menjaga kesehatan rambut memakai khasiat air jeruk nipis dapat dilakukan melalui beberapa metode. Tergantung maksud dan tujuan penggunaannya. Jadi, pilih yang menurut anda paling cocok untuk dipraktekan.


4 Cara Memanfaatkan Jeruk Nipis Untuk Perawatan Rambut

  1. Membuat rambut berkilau dan bersih
    Kandungan zat asam didalamnya berguna untuk membersihkan kulit kepala dari kotoran yang menumpuk maupun debu yang menempel. Cukup gunakan air perasan lemon pada kulit kepala kemudian pijat secara merata dan perlahan. Setelah 30 menit, cuci air bersih.
  2. Memanjangkan rambut dengan cepat
    Untuk anda yang ingin memiliki rambut panjang secara alami dan cepat, gunakan khasiat jeruk nipis secara teratur. Caranya, teteskan airnya kulit kepala anda kemudian pijat perlahan-lahan sampai merata. Tunggu 20 – 30 menit lalu keramas seperti biasa. Lakukan teratur untuk hasil maksimal.
  3. Mengatasi masalah ketombe
    Untuk menghilangkan ketombe membandel, anda bisa mengusapkan potongan buah jeruk lemon mulai dari akar rambut sampai ke ujungnya. Kemudian pijat secara merata dan berikan perhatian lebih pada area kepala yang banyak ketombe.

    Tunggu 15 – 20 menit agar khasiatnya meresap melalui pori-pori kulit kepala. Lalu, bersihkan kepala dengan keramas menggunakan shampoo.
  4. Meluruskan rambut ikal
    Jika anda memiliki jenis rambut ikal dan tidak lurus, anda bisa mencoba memakai ramuan alami berikut. Campurkan 1 sendok makan air jeruk nipis dengan 1 gelas air kelapa. Aduk sampai tercampur rata kemudian masukkan ke dalam lemari es selama 1 -2 jam.

    Oleskan ramuan tersebut ke seluruh bagian kulit kepala sampai ke akarnya. Pijat secara perlahan lalu sisir dan bungkus. Diamkan selama 30 – 60 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Khasiat jeruk nipis untuk rambut adalah merawat kesehatan, kekuatan serta keindahan mulai dari akarnya. Tips perawatan rambut secara alami diatas memanfaatkan kegunaan air jeruk bayi yang mengagumkan. Sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit kepala normal namun, tidak cocok untuk kulit kepala sensitif karena akan menimbulkan masalah kesehatan kulit.
2013-06-12
Aku Sehatku, Updated at: 11:56

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :