Tips Cantik : Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami

Ditulis oleh ,
Cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami sudah terbukti ampuh dan tidak berbahaya bagi kesehatan kulit. Tips mengatasi keriput menggunakan ramuan tradisional berbahan dasar buah pare. Kandungan zat alami di dalamnya mampu menghilangkan kerutan wajah akibat sinar ultra violet dan menjaga munculnya keriput yang bisa mengganggu penampilan cantik wanita.

cara alami atasi kerutan di wajah

Image courtesy of anankkml / FreeDigitalPhotos.net


Selain menyebabkan masalah kerutan, sinar ultra violet dari matahari juga menimbulkan noda hitam di wajah cantik anda. Penggunaan krim tabir surya untuk melindungi kulit dari panas sinar matahari langsung memang bisa menjadi solusi mencegah kulit berkerut.

Perawatan kecantikan wajah secara alami memang lebih aman dibandingkan menggunakan produk kecantikan yang anda beli di apotek atau salon. Meskipun demikian, anda juga harus memperhatikan jenis kulit agar tidak menimbulkan masalah baru seperti jerawat dan wajah berminyak.

Baca juga : Cara merawat wajah sesuai jenis kulit masing-masing

Kerutan di wajah bisa muncul karena faktor usia atau penuaan. Namun ada pula kebiasaan buruk yang memicu munculnya keriput. Jika anda ingin terhindar dari kerutan, perhatikan juga penyebab masalah ini.

Apa Saja Penyebab Munculnya Kerutan Di Wajah Anda?

  • Kurang tidur
    Salah satu hormon yang berguna untuk menjaga kulit tetap kencang adalah kortisol. Banyaknya hormon kortisol yang dilepaskan oleh tubuh sangat dipengaruhi oleh waktu istirahat anda. Jika dalam satu hari anda tidur kurang dari delapan jam maka hormon ini akan lebih banyak hilang dan efeknya kulit wajah cepat berkerut.

  • Konsumsi gula terlalu banyak
    Bagi anda wanita yang suka makanan manis, kandungan gula dalam makanan tersebut bisa menyebabkan munculnya molekul AGEs (Advanced Glycation End Products). Molekul ini dapat merusak antioksidan, kolagen dan elastin sehingga mempercepat proses penuaan.

  • Kebiasaan merokok
    Tahukah anda, asap rokok dapat membuat kulit kekurangan oksigen dan nutrisi? Efeknya tentu saja warna kulit muka tidak merata. Bagi anda yang ingin terlihat awet muda, hindari asap rokok.

  • Efek sinar matahari
    Ini merupakan faktor alam yang bisa memicu munculnya keriput di wajah. Sinat ultra violet (UV) sudah terbukti menimbulkan noda hitam dan kerutan di wajah anda.

  • Stres
    Stres yang anda alami bisa membuat peredaran darah tidak lancar termasuk ke kulit wajah. Hal ini menyebabkan pertumbuhan sel kulit terhambat dan kesehatan tubuh terganggu.

Bagaimana Cara Menghilangkan Kerutan Di Wajah Secara Alami?

Menggunakan ramuan tradisional buah pare yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah keriput wajah serta menghilangkan noda hitam karena panas sinar matahari.

+ Bahan-bahan
  1. 1 buah pare mentah
  2. Tepung beras secukupnya
  3. Milk cleanser (pembersih wajah) merk apa saja

+ Cara membuat ramuan
  1. Cuci buah pare sampai bersih kemudian haluskan dan ambil sarinya
  2. Campurkan dengan tepung beras lalu aduk hingga rata
  3. Tambahkan sedikit milk cleanser, aduk sampai berbentuk krim
  4. Cuci wajah cantik anda kemudian keringkan dengan handuk
  5. Oleskan ramuan tradisional yang sudah anda buat ke seluruh permukaan wajah
  6. Tunggu 10 – 20 menit kemudian bilas dengan air bersih

Cara alami menghilangkan kerut di wajah menggunakan ramuan tradisional buah pare memang ampuh mencegah dan mengatasi keriput wajah. Penggunaan milk cleanser bertujuan untuk mengurangi bau pahit yang menyengat dari buah pare.

Please Share :