Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami?

Cara menghilangkan bau mulut secara alami dapat anda lakukan menggunakan buah tradisional berikut ini. Buah jeruk nipis bermanfaat sebagai aromatik yang bisa menyegarkan mulut apalagi jika ditambah khasiat madu, inilah tips agar nafas segar. Masalah bau mulut disebabkan oleh banyak faktor diantaranya kebersihan gigi. Cara mengatasi nya, anda harus memperhatikan makanan dan kebiasaan kecil sehari-hari.

cara alami hilangkan bau mulut

Image courtesy of anankkml / FreeDigitalPhotos.net


Perawatan gigi dan mulut merupakan hal yang wajib anda lakukan di pagi hari. Selain menjaga kebersihan dan kesehatan rongga mulut, langkah ini sudah terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan bau mulut dengan alami yang dapat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri anda.

Sebelum mengetahui tips sederhana cara menghilangkan bau mulut, ada baiknya anda tahu apa saja penyebab munculnya masalah bau mulut tak sedap. Bukankah anda setuju dengan ungkapan mencegah lebih baik dari mengobati?

Apa Penyebab Bau Mulut Tak Sedap?

  • Tidak menggosok gigi secara benar dan teratur setiap pagi dan malah hari sebelum tidur. Dampaknya, ada sisa makanan di sela gigi.
    Baca juga : Cara gosok gigi yang baik dan benar

  • Anda tidak meluangkan waktu untuk sarapan pagi akibatnya produksi air liur menurun dan nafas menjadi bau.

  • Jumlah air minum yang anda minum dalam sehari tidak cukup banyak. Minimal 8 gelas air putih dalam sehari.
    Baca juga : 10 Manfaat minum air putih setiap hari

  • Anda sedang menderita masalah sariawan sehingga ada infeksi yang menimbulkan bau tidak sedap di mulut.

  • Konsumsi obat tertentu atau makan makanan yang berbau menyengat seperti jengkol, pete dan bawang

Inilah Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

  1. Untuk cara mengatasi dan menghilangkan bau mulut secara alami, gunakan air jeruk nipis yang dicampur sedikit madu manis. Minum secara teratur ramuan tradisional ini setiap hari untuk menghilangkan bau mulut secara permanen. Tips sederhana ini terbukti mampu membuat mulut anda lebih segar dan wangi.

  2. Cara kedua adalah menggunakan khasiat daun sirih. Remas-remas daun sirih segar kemudian rebus sampai getahnya keluar. Gunakan air rebusan ini sebagai obat kumur tradisional untuk menghilangkan bau mulut.

  3. Untuk tips paling sederhana yaitu selalu menyediakan permen. Pilih permen yang mengandung ekstrak mint yang bisa menyegarkan nafas anda dengan cepat.

Perhatikan kebiasaan yang menimbulkan bau tak sedap di mulut anda. Meskipun anda sudah menggunakan cara menghilangkan bau mulut di atas namun tidak melakukan langkah pencegahan maka masalah nafas kurang segar tidak akan hilang.
Aku Sehatku, Updated at: 23:43

Bagikan ke :