Bagaimana Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Dan Cepat?

Agar gigi bisa cepat menjadi putih secara alami, gunakan berbagai bahan-bahan tradisional yang ampuh serta aman digunakan. Nantinya bahan tersebut bisa dipakai berdampingan dengan pasta gigi atau sebagai pengganti sementara. Pemakaian pemutih gigi alami berpotensi menimbulkan masalah kesehatan mulut jika anda tidak tau cara memakainya jadi, jangan sembarangan memilih!

Selain itu, jenis gigi sensitif tidak cocok memakai beberapa bahan tradisional karena bisa menyebabkan rasa ngilu yang amat sangat. Jangan sampai anda tersiksa karena ingin memiliki gigi putih bersih secara alami.

ramuan pemutih tradisional

Image courtesy of stockimages / FreeDigitalPhotos.net


Gigi berwarna kuning sebenarnya bisa dihindari jika saja anda rajin menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari. Dan tentunya dengan teknik yang baik dan benar. Karena tidak sedikit orang yang sudah membersihkan setiap hari namun masih belum memiliki gigi putih dan sehat.

Selain memastikan kesehatan terjaga, membersihkan gigi dengan cara menyikat juga akan menghindarkan anda dari masalah bau mulut menyengat. Hal ini sangat penting karena bisa mengurangi rasa percaya diri dalam waktu singkat. Baca selengkapnya disini untuk mengetahui bagaimana teknik menyikat gigi yang sempurna.

Apa Saja Penyebab Gigi Anda Berwarna Kuning?
  • Malas gosok gigi atau cara yang anda pakai salah
  • Terlalu sering meminum kopi dan teh herbal
  • Bagi anda perokok, efek nikotin memicu munculnya warna kuning
  • Pemakaian obat tetes mata secara berlebih
  • Sering mengkonsumsi minuman penambah energi
  • Memakai obat pemutih yang tidak cocok


5 Cara Alami Untuk Memutihkan Gigi Yang Kuning

  1. Memakai siwak
    siwak
    Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat utama yaitu lembut.
  2. Pemakaian arang kayu
    arang
    Tips memutihkan gigi berikutnya adalah menggunakan arang kayu. Cara ini tergolong tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Anda harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa.
  3. Menggunakan Kulit jeruk
    kulit jeruk
    Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang memiliki gigi sensitif, vitamin C yang terkandung di dalam kulit jeruk tidak cocok untuk anda.
  4. Konsumsi buah dan sayur
    buah strawberry
    Beberapa daftar buah dan sayuran yang terbukti ampuh untuk memutihkan gigi secara alami adalah strawberry, apel, wortel dan seledri. Mengkonsumsi bahan-bahan tersebut secara teratur dapat menjaga kebersihan gigi maupun gusi. Jangan ragu untuk menyertakan buah-buahan dalam menu makanan anda.
  5. Pasta gigi tradisional
    pasta tradisional
    Sediakan bahan-bahan untuk membuat odol tradisional yaitu daun salam kering dan kulit jeruk. Tumbuk kedua bahan tersebut sampai halus lalu tambahkan air, aduk rata sampai berbentuk pasta. Gunakan ramuan alami tersebut setiap hari selama tiga hari agar gigi menjadi lebih putih.

Silahkan pilih salah satu cara alami untuk memutihkan gigi di atas, pilih yang menurut anda paling mudah dan tidak membuang waktu mau pun biaya lebih. Jangan lupa rajin menyikat gigi setiap hari agar kesehatan dan kebersihan mulut terjaga serta yang tidak kalah penting terhindar dari masalah bau mulut tak sedap.
2013-06-19
Aku Sehatku, Updated at: 03:45

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :