Khasiat Buah Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Wajah

Manfaat buah pepaya sangat beragam mulai dari menyehatkan badan, menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah sampai mengatasi masalah pencernaan. Jika anda mengalami susah buang air besar, mengkonsumsi pepaya bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan. Atau anda ingin tampil cantik sempurna? Gunakan masker buah pepaya yang lebih alami dan murah. Berikut ini daftar kegunaan buah berwarna merah terang serta memiliki rasa manis ini.

Tahukah anda, daun pepaya yang rasanya pahit dapat memperkuat tulang dan gigi anda?

Buah berwarna orange yang banyak tumbuh di daerah beriklim tropis seperti indonesia ini mudah ditemukan dan harganya murah. Tapi jangan salah, khasiat buah pepaya sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit anda. Selain itu, bijinya juga bisa membuat rambut hitam berkilau.

gambar pepaya matang

Memang, buah ini memiliki jenis yang berbeda-beda seperti pepaya california, hawaii dan pepaya rumahan yang umum ditanam di pekarangan rumah. Namun anda tidak usah khawatir, kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat dalam pepaya rumahan tidak jauh berbeda dengan jenis pepaya unggulan.


Inilah Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan Tubuh

  • Melancarkan sistem pencernaan sehingga dapat mengobati masalah susah buang air besar
  • Kandungan vitamin C dan A yang berlimpah mampu meningkatkan daya tahan tubuh anda
  • Anti-oksidan dalam papaya berkhasiat menurunkan resiko serangan jantung dan stroke
  • Bagi anda penderita penyakit asma, sifat anti-inflamasi yang terkandung pada pepaya berguna untuk mengatasi peradangan
  • Vitamin A bermanfaat untuk menjaga kemampuan penglihatan mata tetap tajam
  • Untuk anda yang sedang menjalani program diet, buah pepaya memiliki kandungan kalori rendah sehingga bisa menjadi menu diet sehat

Tahukah anda, terlalu banyak memakan pepaya dapat menyebabkan gejala carotenemia yaitu kulit telapak tangan dan kaki menguning?

Cara Membuat Masker Buah Pepaya Untuk Mencerahkan Wajah

  1. Ambil pepaya matang dan kupas kulitnya.
  2. Cuci dengan air bersih.
  3. Haluskan kemudian campur dengan 2 sendok teh madu.
  4. Oleskan pada wajah cantik anda secara merata.
  5. Tunggu 20 – 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Khasiat buah pepaya bagi kesehatan tubuh serta kecantikan wajah sangat lah banyak dan beragam. Selain daunnya bisa memperkuat gigi dan bijinya bermanfaat untuk rambut, pepaya juga dapat dibuat masker muka tradisional. Kegunaan masker pepaya adalah untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah secara alami.
2013-05-24
Aku Sehatku, Updated at: 21:24

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :