Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dengan Air Teh

Menghitamkan rambut secara alami dengan cara memanfaatkan air teh basi memang sudah diketahui banyak orang. Cara yang terbilang mudah dan ampuh ini terbukti dapat menjaga kesehatan rambut, membuat rambut hitam berkilau serta menghambat pertumbuhan uban. Khasiat yang terkandung dalam air teh basi akan memberikan nutrisi yang berguna jika digunakan secara teratur setiap hari.

cara almi menghitamkan rambut

Image courtesy of kdshutterman / FreeDigitalPhotos.net


Cara alami menghitamkan rambut indah anda dengan ramuan tradisional air teh sisa selain murah meriah tentu mudah dilakukan. Air teh yang digunakan harus lah sudah didiamkan semalaman agar khasiat di dalam daun teh dapat keluar secara alami.

  • Selain memakai air teh basi, anda juga bisa memanfaatkan biji buah pepaya untuk menghilangkan warna kusam pada rambut sehingga tampak lebih indah dan sehat.

  • Bila anda memiliki masalah uban pada rambut yang dapat menggangu penampilan cantik anda, gunakan ramuan alami putih telur ayam kampung yang terbukti manjur mengatasi rambut beruban.

Kandungan nutrisi yang berguna dalam selembar daun teh seperti zinc, vitamin dan kalsium sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Yang perlu anda perhatikan adalah air teh yang digunakan adalah air teh basi yang sudah direndam dengan air panas kemudian didiamkan selama satu malam.

Kenapa harus didiamkan semalaman? Karena nutrisi alami yang bermanfaat untuk rambut akan keluar secara sempurna setelah direndam semalaman.

Bagaimana Cara Menghitamkan Rambut Dengan Air Teh Basi?

  • Setiap pagi hari rambut dibasahi dengan air teh yang masih tertinggal di dapur (teh basi). Cara ini dilakukan secara teratur dan tidak pernah bosan, selain rambut menjadi hitam berkilau juga uban akan terhambat pertumbuhannya.

Cara menghitamkan rambut secara alami menggunakan ramuan tradisional teh basi dapat anda lakukan setiap pagi untuk menjaga kesehatan rambut indah anda. Rambut merupakan mahkota bagi anda khususnya wanita sehingga perlu dirawat dan dijaga keindahannya.
2013-05-23
Aku Sehatku, Updated at: 23:11

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :