Cara Membuat Suara Merdu Dengan Ramuan Alami

Ditulis oleh ,
Salah satu cara membuat suara merdu adalah dengan menjaga kesehatan tubuh dan memilih menu makanan sehat. Anda juga bisa melatih kualitas suara dengan latihan vokal nada tinggi secara rutin.

Ada cara lain agar suara merdu dan enak didengar, yaitu menggunakan ramuan alami yang mudah dibuat. Ramuan tradisional dengan bahan – bahan alami sudah terbukti ampuh meningkatkan kualitas suara serta tidak menimbulkan efek samping.

kualitas suara

Suara yang indah adalah harta yang tak ternilai harganya


Tips membuat suara menjadi merdu dengan memanfaatkan ramuan tradisional khas indonesia tentu tidak berbahaya. Kebaikan alam yang melimpah memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi manusia, tinggal bagaimana cara kita mengolahnya menjadi sesuatu yang berguna bagi tubuh kita.


Selain menambah rasa percaya diri tentunya, suara yang enak didengar dapat menarik perhatian orang lain. Apalagi bagi anda yang hobi menyanyi atau bahkan seorang penyanyi, kualitas suara haruslah dijaga karena merupakan harta yang tidak ternilai harganya.


Ramuan Alami Untuk Membuat Suara Menjadi Merdu

Untuk menjaga kualitas suara, anda harus menghindari kebiasaan tidak sehat seperti merokok, terlalu sering makan gorengan bersama minum es serta waktu tidur yang terlalu malam. Menggunakan ramuan tradisional agar suara merdu secara alami juga bisa anda coba :

Bahan-Bahan :
  • 2 buah jeruk nipis
  • 1 sendok makan madu
  • Kapur sirih dan garam secukupnya

Cara membuat ramuan :
  1. Ambil buah jeruk nipis kemudian belah menjadi 2 dan peras airnya
  2. Tambahkan sedikit kapur sirih lalu masukkan madu dan garam
  3. Minum ramuan tradisional ini secara rutin 1 minggu 1 kali
  4. Setelah 1 bulan, anda akan merasakan perubahan suara menjadi lebih merdu dari sebelumnya

Meningkatkan kualitas suara dengan latihan vokal harus anda jalankan agar anda menguasai teknik bernyanyi yang benar. Sebagai pendampingnya, gunakan ramuan tradisional di atas agar suara menjadi merdu dan indah didengar. Perhatikan juga makanan, minuman serta kebiasaan kecil yang harus dihindari.

Bagikan Resep :