Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Khasiat Daun Sirih

Untuk menghilangkan bau badan tak sedap secara alami, anda bisa memanfaatkan ramuan tradisional berbahan dasar daun sirih. Aroma keringat menyengat tentu dapat mengurangi rasa percaya diri anda dan merusak penampilan cantik sehari-hari. Perhatikan bagian tubuh mana saja yang banyak mengeluarkan keringat kemudian anda bisa mengatasi bau tersebut dengan cara tradisional mudah serta murah.

tanaman sirih

Daun sirih mengandung zat alami yang mampu menghilangkan bakteri penyebab bau tubuh karena tercampur keringat. Salah satu bagian tubuh yang banyak mengeluarkan keringat adalah ketiak. Anda mungkin bisa merontokkan rambut di ketiak dengan mudah namun, berbeda dengan mengatasi bau badan tak sedap.

Deodorant adalah produk kecantikan yang banyak digunakan untuk menyamarkan aroma keringat yang menyengat. Jika anda sudah bosan memakai deodorant, anda bisa mencoba cara alami yang terbukti ampuh untuk mengurangi bau keringat di badan.

Tanaman sirih dikenal juga dengan nama kinang atau suruh memang memiliki banyak khasiat yang bisa kita manfaatkan. Selain dapat mengatasi masalah jerawat di wajah cantik anda, daun sirih ternyata juga mampu menghilangkan bau badan secara cepat dan aman.


Bagaimana Cara Alami Mengatasi Bau Badan Memakai Daun Sirih?

Bahan-bahan :
  • 5 lembar daun sirih
  • 1 sendok makan air kapur sirih

Cara membuat ramuan :
  • Ambil 5 lembar daun sirih kemudian tumbuk sampai halus. Campurkan dengan air kapur sirih lalu diaduk sampai rata.

Cara menggunakan ramuan :
  • Oleskan ramuan sirih ke bagian tubuh yang banyak mengeluarkan keringat misalnya ketiak. Tunggu 20 – 30 menit agar ramuan meresap ke pori-pori kulit. Kemudian bersihkan badan anda dengan air dingin.
  • Untuk hasil yang maksimal dan bau tak sedap hilang secara permanen, lakukan secara rutin dan teratur.

Cara menghilangkan bau badan memakai ramuan tradisional daun sirih sudah terbukti manjur dan ampuh melawan kuman penyebab bau keringat. Anda juga harus rajin menjaga kebersihan tubuh dengan mandi secara teratur minimal pagi dan sore hari.
2014-02-08
Aku Sehatku, Updated at: 21:30

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :