Rahasia Perawatan Rambut Rontok Secara Alami

Perawatan rambut yang rontok dengan cara dan bahan alami agar rambut sehat, kuat dan lebih indah. Bagi wanita khususnya, rambut merupakan mahkota yang harus dirawat dan dijaga dengan baik, menggunakan obat, shampoo atau dengan cara mudah yaitu bahan-bahan alami.

rahasia perawatan rambut

Image courtesy of Rosen Georgiev / FreeDigitalPhotos.net


Mengurangi rambut rontok dan memberikan vitamin agar kesehatan rambut tetap terjaga merupakan perawatan wajib bagi anda yang ingin selalu terlihat cantik.

Apa Yang Menyebabkan Kerontokan Rambut?

Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab rontoknya rambut anda, ketahui penyebabnya sebelum melakukan perawatan rambut :
  • Stres berlebihan
  • Konsumsi obat
  • Kadar hormon
  • Kondisi sakit
  • Kurang asupan zat besi

Bagaimana Cara Perawatan Rambut Yang Benar?

Apabila anda sedang mengalami kerontokan rambut, berikut perawatan rambut rontok secara alami :

1. Khasiat Minyak
minyak untuk rambut Minyak memiliki manfaat yang mampu menyehatkan rambut, jenis minyak yang terbukti bisa mengobati rambut rontok yaitu minyak kelapa dan minyak zaitun.

Cara penggunaan : pansakan minyak kelapa dan oleskan pada bagian rambut dan kulit kepala yang mengalami kerontokan.

Untuk minyak zaitun cukup teteskan pada bagian kepala yang mengalami kerontokan rambut, lakukan pada malam hari dan bilas pada pagi harinya.

2. Pijatan Kepala
pijat kepala Cara ini berkhasiat merawat kulit kepala agar sirkulasi darah lebih lancar sehingga merangsang pertumbuhan rambut yang sudah rontok. Anda dapat melakukan pijatan pada waktu luang agar rambut dapat tumbuh dengan cepat.



3. Manfaat Teh
air teh basi untuk rambut Ada dua jenis air teh yang berkhasiat merawat rambut : teh hijau dan air teh basi. Untuk teh hijau dapat dikonsumsi sehari-hari, zat antioksidan yang terkandung sangat berkhasiat bagi kesehatan rambut.

Anda juga bisa menggunakan air teh basi atau air teh yang dibiarkan semalaman. Cara penggunaan : basahi rambut dengan air teh kemudian pijat perlahan secara merata. Diamkan sampai 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

4. Daun Lidah Buaya
lidah buaya dapat menyehatkan rambut Lidah buaya (aloe vera) sudah banyak dikenal dapat menyehatkan dan menghitamkan rambut secara alami. Perawatan rambut dengan lidah buaya juga terbukti bisa menumbuhkan rambut dengan cepat.

Caranya : ambil daging lidah buaya (lendir) dan oleskan merata pada bagian rambut anda. Pijat secara perlahan kemudian diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air bersih.

Bonus Tips

Perawatan rambut dengan bahan-bahan alami terbukti ampuh untuk menyehatkan dan menumbuhkan rambut rontok. Selain itu, jika anda rajin merawat rambut secara alami baik dengan baha-bahan diatas maupun memakai shampoo yang bernutrisi akan membuat rambut lebih kuat dan indah.
2013-03-18
Aku Sehatku, Updated at: 19:50

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :