Bagaimana Cara Memutihkan Wajah Secara Alami?

beras putih

Image courtesy of Ambro / FreeDigitalPhotos.net

Memutihkan kulit wajah secara alami dengan ramuan tradisional sudah menjadi warisan leluhur orang indonesia. Berbagai ramuan bisa dibuat dengan bahan-bahan sederhana di sekitar kita. Salah satu contohnya adalah beras yang menjadi makanan pokok sehari-hari. Tentu cara ini sudah terbukti ampuh serta aman untuk digunakan sehingga anda tidak usah khawatir dengan efek samping yang mungkin bisa ditimbulkan.

Pemakaian air beras untuk memutihkan muka sebenarnya tidak membutuhkan kriteria bahan-bahan khusus. Jika anda masih ragu, cobalah bertanya khasiat air beras pada orang tua yang sudah berpengalaman.

Karena konteks pemakaian beras di sini adalah untuk merawat wajah, maka bisa disebut masker muka tradisional. Dimana bahan-bahan yang nantinya digunakan berasal dari alam sehingga tergolong alami.

Jenis Beras Apa Saja Yang Dapat Memutihkan Kulit Wajah?

Mungkin anda bertanya-tanya apakah beras yang dikonsumsi sehari-hari dapat digunakan untuk masker muka? Ya, semua jenis beras dapat dipakai untuk memutihkan kulit wajah termasuk yang anda konsumsi sehari-hari. Karena kandungan alami yang terdapat di dalamnya sudah bisa dimanfaatkan secara langsung.

Namun jika anda menginginkan perawatan kecantikan kulit secara maksimal, anda dapat menggunakan jenis beras jepang. Kenapa lebih maksimal dengan beras jepang?

Perlu anda ketahui, rahasia wajah cerah dan putih wanita jepang adalah menggunakan beras jepang sebagai ramuan masker alami. Dengan khasiat Squalane Oil yang terkandung di dalamnya, beras jepang dapat mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit muka dengan lebih maksimal dibandingkan jenis beras biasa.

Sudah banyak produk-produk kecantikan yang memanfaatkan khasiat luar biasa beras jepang sebagai krim alami pemutih kulit. Selain tidak menimbulkan efek samping, menggunakan air beras sebagai masker tradisional untuk memutihkan wajah sudah terbukti ampuh. Cara penggunaannya pun tidak susah, hanya membutuhkan waktu 30 menit saja.


Tips Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Air Beras

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, semua jenis beras dapat digunakan termasuk yang dikonsumsi sehari-hari. Tapi, jika ingin mendapatkan hasil paling maksimal, anda dapat menggunakan beras jepang.

  1. Pilih beras dengan warna putih bersih dan hilangkan kotoran yang tercampur
  2. Tumbuk hingga halus kemudian campurkan dengan air dingin secukupnya.
  3. Pindahkan airnya hingga tersisa adonan beras
  4. Gunakan adonan tersebut sebagai masker pemutih wajah
  5. Tunggu sampai 20 menit kemudian cuci muka dengan air bersih
  6. Gunakan air cucian beras tadi sebagai pencuci muka karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati
  7. Cuci lagi muka cantik anda dengan air bersih

Memiliki kulit wajah putih, bersih serta cerah merona merupakan keinginan setiap wanita. Anda bisa memilih produk-produk kecantikan modern atau memanfaatkan kebaikan alam yang mengagumkan.
2013-03-07
Aku Sehatku, Updated at: 19:03

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :