Khasiat Madu Untuk Kecantikan Wajah Dan Bibir

Inilah bahan alami yang sudah terbukti memiliki khasiat luar biasa untuk kecantikan wajah maupun kesehatan tubuh. Madu sudah lama dimanfaatkan dalam berbagai ramuan tradisional atau pun modern. Mulai dari mengobati penyakit ringan sampai ganas, menjadi bahan baku makanan dan minuman serta merawat kulit wajah dan membuat bibir merah merona secara alami.

Sudah dikenal sejak zaman mesir kuno, dulunya madu digunakan sebagai alat pembayaran seperti uang karena lebah dianggap hewan suci oleh mereka. Hingga sampai saat ini tidak ada satupun orang di dunia yang meragukan kehebatan madu.

cara menggunakan madu untuk merawat wajah

Image courtesy of Patou / FreeDigitalPhotos.net


Tahukah anda, Madu adalah bahasa Ibrani yang berarti mempesona?

Karena madu asli sangat susah didapatkan maka harganya cenderung mahal. Beberapa bahan lain yang umumnya digunakan untuk campuran adalah gula dan air. Meskipun tidak murni 100%, manfaat madu untuk perawatan wajah dan bibir tetap lah mengagumkan. Jadi anda tidak usah khawatir dengan kemurniannya toh khasiatnya tetap terjaga secara alami.


Apa Saja Manfaat Madu Untuk Kecantikan Seorang Wanita?

  1. Melembabkan kulit wajah secara alami
    Dengan kemampuan mengikat zat air, madu berkhasiat melembabkan wajah anda dari dalam. Cara penggunaannya cukup dengan mengoleskan ke area muka, diamkan beberapa saat atau biarkan seharian sambil beraktivitas. Dengan demikian, kulit akan terlindungi dari sinar ultraviolet dan terlihat lebih lembab secara alami.

    Anda juga bisa memakai cara ini untuk melembabkan kulit kering atau bersisik di bagian tubuh manapun.
  2. Mengobati bibir kering dan hitam
    Khasiat madu untuk bibir bisa dibuktikan dalam waktu tujuh hari. Cara pemakaiannya : tuang masu ke dalam satu sendok teh, panaskan sampai sedikit encer dan mengeluarkan busa. Oleskan merata ke bibir selagi hangat.

    Lakukan metode ini rutin setiap malam hari sebelum tidur. Jika anda rajin dan teratur, anda akan mendapatkan bibir merah merona secara alami dalam waktu satu minggu.
  3. Manfaat madu untuk mencerahkan wajah
    Mengatasi kulit kusam secara mudah dan sederhana bisa dilakukan dengan memanfaatkan masker madu. Caranya hampir sama dengan memerahkan bibir hitam yaitu panaskan madu secukupnya kemudian aplikasikan ke seluruh area muka selagi hangat.

    Anda bisa melakukan tips cantik ini saat waktu luang baik di siang hari maupun malam hari. Jangan lupa mencuci muka dengan air dingin setelah selesai memakai masker madu.
  4. Membuat masker muka kombinasi
    Dengan menambahkan bahan-bahan berkhasiat lainnya, anda bisa membuat masker pemutih wajah yang aman dan ampuh. Bahan yang dibutuhkan yaitu 1 sendok makan madu, 1 sendok makan almond, 1 sendok makan oatmeal dan 1 sendok teh air lemon.

    Campurkan semua bahan tersebut, pijat dengan wajah cantik anda dengan lembut selama 5 – 10 menit kemudian bilas dengan air dingin.
  5. Kegunaan madu untuk mengobati jerawat
    Tahukah anda, jerawat muncul akibat tersumbatnya pori-pori kulit? Peran madu di sini adalah membersihkan kotoran yang menempel serta melawan infeksi akibat sumbatan tersebut.

    Selain itu, madu juga berkhasiat untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Caranya dengan mengoleskan madu yang sudah dipanasi ke daerah muka yang ada bekas jerawatnya. Lakukan secara teratur setiap hari untuk hasil yang maksimal.

Itulah lima khasiat madu untuk kecantikan alami yang mengagumkan. Jangan lupa berdoa sebelum melakukan perawatan wajah dan bibir karena sesungguhnya madu merupakan salah satu bukti nyata kebesaran tuhan.
2013-02-28
Aku Sehatku, Updated at: 01:59

Mari berbagi :

Jangan ragu untuk membagikan artikel yang baru anda baca di atas, karena informasi ini bisa jadi sangat berharga bagi mereka.

Ulasan lain yang banyak dicari :